TOBA-Ditengah ancaman wabah pandemi global Corona Virus Desease (Covid-19) yang membuat seluruh lapisan masyarakat ketakutan. Pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengeluarkan peraturan dan larangan yang harus ditaati oleh masyarakat demi keselamatan dan kesehatan bersama dari serangan dan paparan pandemi Covid-19.

Akibat ancaman dari Covid-19 saat ini membuat aktifitas dan perekonomian seluruh masyarakat lumpuh dan seluruh aktifitas masyarakat hampir 100% berhenti dan berdiam diri dirumah mengikuti arahan dan himbauan pemerintah supaya tetap berdiam diri dirumah untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Melihat dan mengetahui dampak pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) terhadap kehidupan ekonomi masyarakat secara khusus golongonan masyarakat Ekonomi Menengah ke bawah (Ekonomi Lemah/EKOLEM) yang kian hari akibat pandemi Covid-19 semakin menghawatirkan dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari hari.

"Oleh Polres Tobasa di pandang sangat perlu untuk memberikan santunan atau bantuan sembako sebagai wujud cinta dan kasih terhadap sesama serta kepedulian Polri kepada warga masyarakat wilayah Hukumnya," ucap Kapolres Tobasa melalui Kasubbag Humas Iptu.Khairudin Sukri Yanto.

Diungkapkan kepada www.gosumut.com di Mako Polres Tobasa usai pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan sembako di beberapa desa dan Kecamatan Selasa, (14/4/2020).

Selasa (14/4/2020) Polres Toba Samosir melalui Waka Polres Tobasa Kompol Janner Panjaitan SH.MH memberikan dan membagi bagikan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Toba yang sangat membutuhkan ditengah terjangan wabah pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) sebagaimana telah di tetapkan oleh Pemerintah Pusat menjadi Bencana Nasional Non Alam yang dampaknya dirasakan oleh seluruh masyarakat indonesia secara khusus dunia Internasional.

Menyikapi dampak pandemi Global Covid-19 yang dialami oleh masyarakat wilayah jajaran Hukum Polres Tobasa, Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo,SIK melalui Waka Polres Tobasa Kompol Janner Panjaitan, SH.MH bersama peraonil jajarannya turun langsung ke Desa-desa membagikan Sembako kepada masyarakat yang pantas menerimanya dengan thema "Kalian Diam Dirumah, Kami Datang".

Waka Polres Toba Samosir Kompol Janner Panjaitan, SH.MH kepada wartawan menyampaikan, ia dan selurun jajaran personil Polri Polres Toba Samosir yang tinggal di Polres Toba Samosir tidak pernah diam. "Kami tetap berupaya melakukan perlindungan kepada masyarakat serta kami juga peduli dengan keadaan ekonomi secara khusus keselamatan dan keamanan masyarakat Toba," ungkapnya.

Wakpolres menegaskan, Walaupun sedikit yang kami berikan sebagai bantuan dan kepedulian kami kepada mereka mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka di tengah wabah pandemi globalCorona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang sedang mendera negara kita saat ini.

Ditegaskan Kasubbag Humas, Kapolres Tobasa melalui Wakapolres dibantu dan didampingi oleh para personil jajaran polres Tobasa turun langsung ke Desa. "Anda diam dirumah, kami datang memberi bantuan yaitu mulai dari desa Naromonda Kecamatan Siantar Narumonda, desa Dolok Nauli dan Desa Bius Gu Barat Kecamatan Parmaksian serta Desa Marsangap Kecamatan Sigumpar," imbuhnya.

Bantuan yang di berikan Polres Tobasa diharapkan bisa untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkannya di tengah terjangan wabah pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) saat ini.

"Untuk itu dengan tegas kami tetap meghimbau dan berharap semoga kita semua dapat mencegah penyebaran dan penularan wabah Virus ini dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah," himbau Kasubbag Humas sebagaimana pesan dan Perintah Kapolres untuk dilaksanakan.