SERDANGBEDAGAI-Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus (Covid-19), Kepolisian Resor Serdang Bedagai menggelar Bakti Sosial pembagian Sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (14/04/2020).

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang,S.H,M.Hum mengungkapkan, pembagian sembako kepada warga terdampak merupakan wujud kepedulian Polres Serdang Bedagai guna meringankan beban mereka.

“Kita salurkan sembako bagi 20 keluarga kurang mampu merasakan dampak wabah covid -19 yang mana paket sembako terdiri dari 5 kg beras dan 30 butir telur ayam, dengan kegiatan ini kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak covid 19,” jelas Kapolres.

Dengan adanya pemberlakukan Stay At Home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.maka dari itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Polres Serdang Bedagai dan jajaran menggelar bakti sosial.

Dalam kegiatan pembagian sembako dilakukan Kapolres secara Door to Door (dari rumah ke rumah), Ia juga melakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah tentanb protokol kesehatab dan protokol keselamatan mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan dan protojol keselamatan , kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah untuk memutus mata rantai covid-19,” ujar Kapolres.

Turut hadir mendampingi Kapolres, Kasat Intelkam AKP T. Manurung, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson Sitompul, Kasubbag Humas IPDA Zulfan Ahmadi, Kasi Propam IPDA A.M. Purba.