MEDAN - Mendukung gerakan pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan corona virus disease (Covid-19), Lurah Babura Kecamatan Medan Baru, A Zukri Alrasyid beserta perangkat kelurahan, kepala lingkungan dan dibantu Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, turun ke jalanan dan memastikan warganya mengenakan masker ketika berada di luar.

Sosialisasi pada Minggu (12/4/2020) malam kemarin merupakan langkah dan dukungannya terhadap pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di Kelurahan Babura.

"Kita mempertegas agar warga yang keluar rumah selalu menggunakan masker dan mengimbau agar pelaku usaha dapat melayani konsumen pesan bawa pulang dan tidak boleh menyediakan kursi," tegas Lurah Babura, Senin (13/4/2020) sore.

Giat Minggu malam itu, imbuh Lurah, pihaknya juga membubarkan warga yang masih nongkrong di warung warung kopi untuk segera kembali ke rumah.

Adapun lokasi yang menjadi target sosialisasi ini, sambung Lurah, yakni warung, rumah makan, cafe di sekitar wilayah kelurahan Babura meliputi Jalan Abdullah Lubis, Jalan Iskandar Muda, Jalan Gajah Mada di Taman gajah Mada, Jalan DI Panjaitan, Jalan Darussalam, Jalan Abdullah Lubis, Jalan Wahid Hasyim dan di depan Taman Gajah Mada.

Sebelum melaksanakan imbauan dan sosialisasi, Lurah Babura memimpin apel persiapan tepatnya di depan Kantor Kelurahan Babura.

"Kita juga menyampaikan kepada pengunjung yang berada di warung, rumah makan, cafe agar menjauh dan melarang berkumpul-kumpul, serta melaksanakan social distancing dan selalu menggunakan masker apabila berada di luar rumah," ucapnya.

Kepada pengunjung, dia meminta, agar mematuhi imbauan pemerintah dalam memberantas virus covid-19 dengan cara dapat menahan diri untuk di rumah saja dan tidak bepergian kemana-mana.

"Kita bersama tim mengimbau kepada warga yang melintas di jalan agar selalu menggunakan masker dan menyosialisaikan imbauan dari Walikota Medan perihal penanganan antisipasi penyebaran covid 19 melalui pengeras suara," tutupnya.