MEDAN - Untuk kali kedua, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, mendistribusikan bantuan beras kepada warga terdampak corona virus disease (Covid-19), Senin (13/4/2020). Kali ini, Kelurahan Babura yang dikomandoi A Zukri Alrasyid, menyalurkan bantuan kepada 278 kepala keluarga, masing-masing mendapat jatah 5 kilogram per KK atau sekitar 1.39 ton beras.

"Terima kasih kepada Bapak Plt Wali kota Medan dan Bapak Camat Medan Baru. Hari ini Kelurahan Babura menerima susulan batuan beras dari Pemko Medan sebanyak 278 KK. Tahap satu kemarin ada sekitar 386 KK dan tahap kedua ini sebanyak 278 KK dengan total keseluruhan sebanyak 664 KK," ungkap Lurah.

Bantuan ini, kata Zukri, distribusikan kepada warga yang kurang mampu akibat terdampak covid 19 yang telah didata sebelumnya yang bukan keluarga penerima manfaat PKH.

"Dalam kesempatan ini, kami masih menerapkan cara pembagian di 4 titik lokasi yaitu di kantor kelurahan, di lingkungan 2, di lingkungan 3 dan di lingkungan 4 serta langsung antar ke rumah warga," ujar Zukri.

Penerapan ini, lanjut Lurah, sengaja dilakukan untuk mempermudah warga dalam hal jarak pengambilan beras dan juga untuk menghindari kerumunan warga.

"Selanjutnya kepada warga penerima wajib menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu. Apabila warga yang tidak menggunakan masker, tidak kami layani dan memohon agar kembali dengan menggunakan masker," tegasnya.

Dalam pembagian ini, pihaknya juga mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan dan tetap berada di rumah guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

"Bersamaan ini, kami mengimbau kepada warga untuk pengisian sensus penduduk secara online dan membayar PBB sebelum tanggal jatuh tempo," pintanya.

Sementara itu, di sela-sela pemberian bantuan sembako, Ferry, warga Jalan Sei Mencirim Lingkungan 5, Kelurahan Babura, Medan Baru berharap virus corona ini dapat cepat berlalu.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Camat dan Pak Walikota atas bantuannya ini dan berharap covid ini cepat berlalu," singkatnya.