LHOKSEUMAWE-Untuk meminimalisir wabah covid - 19 lebih luas dikawasan padat penduduk, Satuan Lalulintas Polres Lhokseumawe melakukan penyemprotan desinfektan keliling gampong (desa) diseputaran Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe.

Sasaran penyemprotan tidak hanya dikawasan padat penduduk atau gang sempit, tapi juga ke sejumlah rumah ibadah seperti mesjid dilingkungan gampong.

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Widya Rachmad Jayadi, Sik, dalam kesempatan itu mengatakan, penyemprotan keliling dilakukan dengan sasaran gang-gang, lorong perumahan serta lingkungan keluarga diluar jalan raya, diseputaran Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

“Penyemprotan dilakukan yang selama ini tidak terjangkau dengan water canon, kita gunakan dengan semprot manual, soalnya di gang sempit padat penduduk tidak bisa menggunakan water canon,” ungkapnya.

Sebelumnya, Polres Lhokseumawe melakukan kegiatan donor darah sekaligus sosialisasi maklumat Kapolri dan peraturan dan imbauan pemerintah terkait dengan pencegahan virus corona ini. APD yang gunakan barang inventaris dinas dari jas hujan yang diberikan dinas dilengkapi dengan penutup wajah,, masker perorangan, sarung tangan karet dan sepatu karet yang merupakan kelengkapan wajib dari personil Lantas guna sterilisasi terhadap personil.

Polres Lhokseumawe berharap kepada masyarakat apabil tidak ada keperluan dan tidak ada kepntingan mendesak tidak usa keluar kota, silakan dirumah saja, hindari tempat-tempat keramaian seperti terminal, pasar, pusat perbelanjaan dan warung kopi, laksanakan peraturan dan imbauan pemerintah tentang social distancing dan phyisical distancing.