LANGKAT-Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona covid -19, Pemerintah Kecamatan Selesai, Danramil 02/ SL dan Polsek Selesai, Lurah dan Kepala Desa Sei Limbat melakukan aksi bagi - bagi masker kepada masyarakat berkendaraan dua dan mobil, di jalan umum Jln. Binjai - Selayang Arah Tunggal dan Simpang Selesai Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat Jumat, (10/4/2020).

Camat Selesai Robby Deritawan Sitepu ditemui mengatakan, kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19 / pemutus mata rantai.

"Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Selesai agar kiranya bisa membiasakan diri serta menggunakan masker apa bila keluar rumah.Mudah mudah kegiatan ini juga bisa di ikuti oleh semua instansi dan masyarakat lainnya," ujar camat.Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Selesai agar kiranya bisa membiasakan diri serta menggunakan masker apa bila keluar rumah.

"Mudah mudah kegiatan ini juga bisa di ikuti oleh semua instansi dan masyarakat lainnya," ujar camat.

Senada diuratarakan Danramil 02/SL Kapten Inf Yusrafizal di dampingi Kapolsek Selesai AKP Feriawan di sela - sela kegiatan mengatakan aksi dimaksud bertujuan untuk memberi motivasi.

"Masyarakat kita himbau supaya tetap memakai masker bila berpergian dan juga jangan lupa selalu cuci tangan menggunkan sabun dan air mengalir, sehabis beraktifitas, hindari kontak/sentuh langsung serta tidak boleh panik/khawatir secara berlebihan," pungkasnya.

Selain membagi - bagikan masker gratis ke masyarakat, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke desa - desa serta Masjid, Musholla, jalan umum dan melakukan sosialisasi.

"Khusus tentang tata cara pencegahan virus Corona dan juga melakukan sosialisasi pola hidup bersih/ sehat ke pada masyarakat agar kita terhindar dari merebaknya virus corona," imbuhnya.

Pantauan media, kecamatan Selesai berbatasan dengan kodya Binjai (Binjai Barat -red) daerah lintasan bisnis Langkat dengan Binjai. Masyarakat bercampur baur keluar masuk ke daerah dimaksud.

Butuh perhatian serius dari semua pihak terutama masyarakat pendatang atau warga pulang ke kampung halaman, rentan dengan pembauran. Dituntut kesadaran segenap elemen, melaporkan diri ke pisko covid-19 serta isolasi mandiri jadi langkah awal mencegah penyebaran.