TOBA-Dalam upaya pencegehan penyebaran penukaran Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah pemerintahan Faetah Kabupaten Toba Bupati Ir.Darwin Siagian melakukan monitoring dan pengukuran suhu tubuh warga desa di pasar tradisonal kota Kecamatan Silaen Kamis,(9/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut dipusat pasar tradisonal kota Kecamatan Silaen Bupati meninjau langsung pelaksanaan pengukuran dan pengecekan suhu tubuh warga masyarakat oleh tim medis yang melakukan pemeriksaan suhu badan( Tubuh) kepada para pelaku pasar dan warga yang berbelanja kebutuha rumah tangga masing masing.

Tindakan ini dilakukan guna untuk melakukan pencegahan dini serta umtuk memastikan bahwa suhu tubuh masyarakat yang melakukan aktivitas dipasar kota Kecamatan Slaen adalah normal dan tidak ada indikasi aSuspect Covid-19.

Hal ini merupakan salah satu tindakan yang diambil oleh pemerintah kabupaten Toba untuk mensosialisasikan dampak dan bagaimana untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Ditegaskan Darwin dalam himbauannya, supaya seluruh lapisan masyarakat tetap melaksanakan pola hidup yang sehat, menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan bersih, tetap berolahraga dan menggunakan masker setiap hari apabila melakukan aktivitas di tempat-tempat keramaian dan tidak luoa tetap mematuhi semua aturan dan larangan yang telah ditetapkan Pemerintah demi keselamatan dan kesehatan kita bersama.

Ditambahkannya, kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat desa se Kecamatan Silaen supaya meminimalisir aktivitas yang bersentuhan dengan orang banyak. "Mohon tetaplah melakukan kegiatan sesuai dengan protokoler yang sudah dibuat oleh pemerintah," himbaunya.

Dalam lesempatan tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Toba Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian membagi bagikan masker kepada Pedagang dan para warga masyarakat yang datang berbelanja di Pasar tradisional kota Kecamatan Silaen.

Brenda juga melakukan pengukuran suhu badan kepada pedagang. Sembari menyampaikan pesannya "Kita semua harus menggunakan masker apabila melakukan aktivitas diluar, Pedagang juga harus menjaga pola hidup sehat.

Dalam monitoring dan pelaksanaan pengukuran suhu tubuh di pasarvtradisonal Lecamatan Silaen turut hadir Kepala Dinas Kesehatan dr. Juliwan Hutapea, Asisten III ( Administrasi Umum ) Parulian Siregar, perwakilan Polsek Silaen dan Camat Silaen Sedi Lumban Raja.