TOBA-"Tumbuh dan berkembang bersama masyarakat" demikian PT.TPL,Tbk dalam upaya dan perjalanan usahanya sebagai salah satu perusahaan besar yang memproduksi Pulp (bubur kertas) sebagai bahan baku kertas yang berdiri dan beroperasi di Sosorladang Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba.

Menyikapi thema HUT Perusahaan PT.TPL,Tbk yang ke 30 Tahun 2020, perusahaan melalui perwakilan manajemen perusahaan Kamis, 09/04/2020 memberikan bantuan 6 unit mesin Foging tipe S.S.-FOG (SS.-150 F) made in Korea kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Toba.

6 unit mesin Foging bantuan PT.TPL,Tbk berbiaya Rp.44.688.000,- yang diberikan oleh perusahaan adalah sebagai bukti dan wujud kepedulian serta dukungan perusahaan kepada Pemerintah Kabupaten Toba untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas di Kabupaten Toba.

Dengan bantuan Mesin Foging yang diberikan saat ini, perusahaan dalam harapannya, dengan bantuan mesin Foging yang telah diserah terimakan, pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Kesehatan akan lebih meningkatkan pelayann kesehatan dalam upaya pemberantasan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) dan teyap bersinergi dengan PT.TPL,Tbk.

"Mesin Foging bantuan PT.TPL,Tbk saat ini menambah mesin foging milik Dinas Kesehatan sebelumnya untuk digunakan dalam tindakan pengasapan pemberantasan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue)," ucap Manajer Humas PT.TPL,Tbk Bahara Sibuea kepada Gosumut menjelaskan saat dikonfirmasi usai serah terima bantuan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Jalan Somba Debata Balige.

Untuk penyerahan bantuan mewakili manajemen perusahaan langsung diserahkan dan dutanda tangani oleh Ramida Siringoringo selaku Manajer CD/ CSR Perusahaan PT.TPL,Tbk bersama Manajer Humas Bahara Sibuea sebagai saksi dari perusahaan didampingi oleh staf perusahaan Hema Butarbutar.

Sebelum serah terima bantuan ke 6 unit mesin foging kepada Dinas Kesehatan terlebih dahulu di awali dengan penanda tanganan berkas berita acara untuk serah terima 6 unit bantuan mesin foging kepada Pemkab Toba oleh Ramida Siringoringo selaku Direktur CD/CSR Perusahaan yang diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Toba yang penerimaannya di tanda tangani oleh Mangapul Pardede,SKM selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kaupaten Toba dengan disaksikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Siti Nuraya, SKM.M.Kes.

Sekretris Dinas Kesehatan Siti Nuraya,SKM, M.Kes mewakili Kepala Dinas Keaehatan Kabupaten Toba dr. Juliwan Hutapea meyampaikan, atas nama Dinas Kesehatan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Toba mengucapkan terima kasih kepada PT.TPL,Tbk yang telah memberikan bantuan 6 unit mesin Foging terbaru kepada Pemkab Toba yang diterima oleh Dinas Kesehatan dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan untuk pemberantasan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kabupaten Toba.

Sebelumnya Dinas Kesehatan hanya memiliki 2 unit mesin Foging, dengan bantuan yang diberikan PT.TPL,Tbk saat ini mesin foging Pemkab Toba di Dinas Kesehatan menjadi 8 unit.

"Nantinya akan kita berencana untuk penempatan dan penggunaannya 1 unit di Puskesmas Habinsaran melayani 3 Kecamatan (Kecamatan Habinsaran,Borbor dan Nassau), 1 Unit untuk Kecamatan Parmaksian serta untuk Puskesmas lainnya akan ditentukan kemudian oleh Kepala Dinas Kesehatan," ungkap Siti Nuraya.

"Kami tetap berharap kepada perusahaan supaya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dengan PT.TPL,Tbk tetap terjalin dengan baik dalam upaya peningkatan pelayanan pembangunan di berbagai bidang pelayanan kepada masyarakat kususnya dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan.semoga PT.TPL,Tbk tetap sukses dan jaya dalam usahanya," ucap Siti Nuraya.

Ramida kepada Siti Nuraya Sekretrais Dinas Kesehatan dan Mangapul Pardede,SKM selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan dalam penerimaan bantuan mesin Foging pada Dinas Kesehatan Kaupaten Toba menyampaikan, nanti untuk pengoperasiannya akan mengirimkan tehnisinya untuk mendemonstrasikan bagaimana cara menghidupkan dan perawatannya supaya dipahami dengan baik serta perawatan dan pemeliharaannya bisa dilakukan dengan baik dan benar serta berkelanjutan.