LABURA - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu Ipda Eko Sanjaya, melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2020 yang dilaksanakan di Pekan Kamis Pulo Dogom, Dusun Suka Jadi, Desa Pulo Dogom, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Kamis (9/4/2020) pukul 09.00. Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbeny melalui Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu Ipda Eko Sanjaya menyampaikan, Operasi Keselamatan Toba 2020 keempat ini agak beda dengan kegiatan sebelumnya.

"Agak beda kegiatan yang kita lakukan pada hari ini. Di mana, bagi masyarakat yang mau mencuci tangan di wastapel portable yang telah kami sediakan, kami akan memberikan hadiah buah semangka siap saji," jelas Ipda Eko Sanjaya.

Menurut Eko Sanjaya, pihaknya terus gencar menyampaikan imbauan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan Virus Corona (Covid 19).

"Maklumat Kapolri yang kita sampaikan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, selalu menggunakan masker bila keluar rumah, serta menunda pelaksanakan mudik, tetap budayakan hidup bersih dan rajin mencuci tangan," jelas Eko Sanjaya.

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu beserta personel, masyarakat sekitar menyampaikan sangat senang sosialisasi kali ini. Di mana, langkah yang dilakukan Satlantas yakni mendorong masyarakat untuk rajin mencuci tangan.

Selain menyampaikan maklumat Kapolri dan mengajak masyarakat membiasakan cuci tangan, Satlantas juga membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di daerah tersebut.