NISEL-Karena peduli dengan kondisi masyarakat akibat terus menyebarnya coronavirus desease (Covid-19), Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nurlimawati Loi menyumbangkan gaji dan tunjangannya selama 2 bulan.

Karena peduli dengan kondisi masyarakat akibat terus menyebarnya coronavirus desease (Covid-19), Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nurlimawati Loi menyumbangkan gaji dan tunjangannya selama 2 bulan.

Hal itu disampaikan Nurlimawati dalam press release yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Ia menuturkan, dirinya turut prihatin atas pandemi yang melanda sejumlah negara di dunia termasuk Indonesia.

"Sebagai bentuk kepedulian sebagai wakil rakyat, semua gaji dan tunjangan saya selama 2 bulan, saya sumbangkan dalam bentuk 500 paket sembako dan akan kita bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah pemilihan saya di dapil V terutama kepada para janda, disabilitas dan kepada warga yang memiliki keterbatasan finansial," katanya.

Paket sembako tersebut, lanjut dia, direncanakan akan didistribusikan kepada masyarakat mulai Senin Tanggal 6 April 2020 bersama dengan Tim PSI yang ada di Dapil V (lima).

Ia menyebutkan, teknis pembagian sembako itu sudah diatur oleh Tim dimana akan dibagikan langsung ke rumah-rumah warga yang kurang mampu.

Ia menambahkan, selain pada bulan ini, pada bulan berikutnya juga ia akan lakukan hal yang sama.

"Pada bulan berikutnya, kita juga berencana untuk membagikan kembali 500 paket sembako terhadap warga yang kurang mampu lainnya, sambil kita pantau perkembangan tentang pandemi Covid-19 dari Pemerintah," sebutnya.

Menurut dia, bantuan yang akan ia salurkan itu hanya bantuan kecil yang sudah pasti tidak merata, namun diprioritaskan bagi warga paling kesulitan ekonominya dulu.

Tidak hanya itu, Nurlim juga akan menyalurkan sejumlah paket sembako kepada panti asuhan yang ada di Kota Telukdalam.