DELISERDANG-Dampak Virus Corona Covid-19 mengancam keberlangsungan dunia penerbangan Indonesia ,setelah menutup layanan penerbangan Internasional pada 17 Maret 2020 kemarin ,lusa pada 1 Maret 2020 Maskapai Air Asia akan menutup layanan penerbangan Domestik dari Bandara Kualanamu Deliserdang.

Hal ini di sampaikan oleh Manager Station Maskapai Air Asia perwakilan Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang Benjamin Senin (30/3/2020). "Penutupan rute penerbangan Domestik dilakukan mulai 1 April hingga 20 April 2020 dan diharapkan keadaan kembali pulih dan layanan penerbangan kembali Normal," pungkasnya.

Maskapai Air Asia sebelumnya memiliki layanan penerbangan Internasional rute KNIA - Kuala Lumpur dan KNIA- Penang . untuk layanan penerbangan Domestik yaitu KNIA- Palembang ,KNIA Jakarta ,KNIA - Batam dan KNIA - Jogja

Hal senada dikatakan oleh Duty Manager Airport Bandara Kualanamu Luas Tambunan. Ia membenarkan kalau penghentian sementara layanan penerbangan Air Asia baik Domestik Dan Internasional.

Wabah virus Corona ini menjadikan bandara internasional Kualanamu Deliserdang yang biasanya ramai kini menjadi sepi ,bahkan sejumlah toko toko mulai tutup dan para karyawan tentunya dirumahkan.