LABUHANBATU - Yayasan Perguruan Buddhis Jayanti, Rantauprapat, disterilisasikan oleh petugas pasukan tangguh BPBD Labuhanbatu, bersama PMI dan Karang Taruna, dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dan penyemprotan manual disinfektan. Ketua Perguruan Buddhis Jayanti mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam melindungi masyarakat dari pemutusan mata rantai penyebaran virus covid 19.

"Kami dari keluarga besar Etnis Tionghoa khususnya Perguruan Buddhis Jayanti, berterima kasih kepada Bapak Bupati Kabupaten Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, yang peduli terhadap masyarakat etnis Tionghoa dengan melakukan penyemprotan di fasilitas umum," terangnya.

Penyemprotan yang dilaksanakan di lingkungan gedung bangunan sekolah, dipimpin langsung Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi bersama Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu satu pintu (DPMPTSP) Faisal Amri Siregar, Ketua Perguruan Buddhis Jayanti Andi Azis, Tung Hua, Ketua MBI Armansah, beserta pengurus Yayasan Jayanti.

"Ini adalah sebagian bukti kerja dan kepedulian bapak Andi Suhaimi kepada masyarakat. Yayasan Jayanti terdiri dari Vihara, Perguruan sekolah swasta Tingkat SD, SMP, SMA dan rumah duka dalam satu lokasi di Jalan Gatot Subroto, Nomor 12-14, Kelurahan Cendana, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu," ungkapnya.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi menyampaikan, dengan penyemprotan ini dirinya berupaya menetralisir penyebaran virus covid 19 di wilayah kepemimpinannya.

"Yang paling utama adalah masyarakat juga harus menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri dan keluarga agar terhindar dari virus covid 19. Kita harus lebih waspada," tutupnya.