MEDAN-Dikira terpapar Virus Corona (Covid-19), ternyata penyakit jantung Yakub Handoko (35) personel Satuan Pengamanan (Satpam) di Medan kambuh.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH, Sabtu, (28/3/2020). "Yakub Handoko, Satpam dari PT Srikandi yang bertugas di Nabati Industri Lestari (NIL) tersebut dipastikan tidak terpapar Covid-19 melainkan penyakit jantungnya kambuh," ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah.

Lebih lanjut dijelaskan Kompol Martuasah, hal tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan dr Sri Tarigan di Rumah Sakit Vina Estetika, Jalan Iskandar Muda Medan tempat korban dirawat. "Jadi, karena sakit, korban yang sedang bertugas, keluar untuk membeli obat. Tepat di depan kantor Pemberdayaan Perempuan di Jalan Iskandar Muda, warga Jalan Tanjung Mulia ini terjatuh lalu dibawa ke rumah sakit tersebut di atas," jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Ditambahkan Tobing, penyakit jantung korban kambuh tersebut semakin dikuatkan oleh pernyataan Dirut PT INL. "Setelah dilakukan klarifikasi, Dirut PT INL menyatakan bahwasanya yang dialami korban bukan covid-19. Melainkan penyakitnya kambuh. Dan korban untuk sementara dirawat di lantai 3 Rumah Sakit Vina Estetika karena masih pusing akibat benturan di kepala karena terjatuh," tambah mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.