Home >  Berita >  Peristiwa

Cegah Covid19, Polres Sergai Gelar Patroli Gabungan Menyisir Tempat Keramaian

Cegah Covid19, Polres Sergai Gelar Patroli Gabungan Menyisir Tempat Keramaian
Rabu, 25 Maret 2020 19:53 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANGBEDAGAI-Dalam mencegah penanganan penyebaran virus corona atau Covi-19, Tim gabungan terdiri Polres Sergai, TNI dan Satpol PP Kabupaten Serdang Bedagai terbagi 3 zona untuk menyisir lokasi keramaian seperti Cafe dan hiburan di wilayah hukum Polres Sergai, Selasa malam(24/3/2020) sekira pukul 20:00WIB.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH, MHum yang memimpin langsung pelaksanaaan Patroli gabungan TNI/Polri bersama Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan Perizinan Kabupaten Serdang Bedagai.

Adapun sasaran utama yakni tempat hiburan, Cafe, Warung serta tempat hiburan lainya yang melibatkan perkumpulan orang.

Menurut Robin. Kegiatan Patroli gabungan ini guna untuk menyikapi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penangangan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 agar tetap berada di rumah.
Ads

“Jadi kami Polres Serdang Bedagai bersama TNI dan Sat Pol PP, Serta Dinas Kesehatan dan Dinas Perizinan Kab. Sergai melakukan Patroli untuk menghimbau masyarakat agar tetap berada dirumah tidak berkumpul diluar guna mencegah penyebaran Virus Corona,” Kata Kapolres Sergai.

Kapolres juga menjelaskan, kegiatan Patroli gabungan ini akan dibagi menjadi tiga Zona, zona 1 yakni Perbaungan-Pantai Cermin, Zona 2 Teluk Mengkudu-Sei Rampah- Tanjung Beringin, serta Zona 3 Dolok Masihul- Kotarih.

Masih dikatakan Kapolres,Dalam memberikan himbauan atau melakukan penertiban harus dilakukan secara humanis dan tidak arogansi.

“Kita lakukan himbauan secara Humanis tidak arogansi serta akan dijelaskan kepada masyarakat tentang penyebaran Covid 19 oleh Dinas Kesehatan,”ungkap Mantan Kapolres Batubara.

Ia menambahkan bahwa dalam menertibkan masyarakat agar tidak sembarangan menyentuh benda-benda berupa meja, kursi dan lain-lainnya, serta Seluruh personil tim gabungan tetap wajib menjaga perlindungan diri untuk tidak kontak langsung dengan masyarakat,” tambah Kapolres Sergai.

www www