Markas Polsek Medan Baru Dipasangi Wastafel

Markas Polsek Medan Baru Dipasangi Wastafel
Rabu, 25 Maret 2020 19:12 WIB
MEDAN-Markas Polsek Medan Baru dipasangi wastafel oleh pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Medan, Rabu, (25/3/2020).

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH yang dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut. "Benar. Pemasanagan wastafel lengkap dengan tangki air berkapasitas 1100 liter oleh pihak Dinas Perkim di halaman Mapolsek Medan Baru tersebut bertujuan untuk memutus penularan Covid 19," ujar Kompol Martuasah.

Lanjut dijelaskan Kapolsek, wastafel tersebut dipasang di halaman Mapolsek Medan Baru agar memudahkan masyarakat yang berurusan serta personel untuk mencuci tangannya sehingga penularan covid-19 dapat dicegah. "Oleh seba itu, kita mengapresiasi pihak Perkim Medan atas kepeduliannya terhadap masyarakat dan petugas kepolisian di Polsek Medan Baru ini," jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Ads
Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini juga mengimbau para personel dan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin. "Ini juga merupakan wujud pelaksanaan kebijakan bapak Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan yaitu perhatikan anak buah mu. Maka dari itu, selaku Kapolsek, Saya memerintahkan para personil Polsek Medan untuk selalu menjaga kebersihan tangan dan selalu mencuci tangan juga menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin dan agar sampai di rumah selalu membuka baju dinas dan mandi sebelum bercengkrama dengan anak dan keluarga terutama keluarga yang berusia lanjut," imbaunya.

Maka dari itu, kata Kapolsek, selalu taati dan patuhi peraturan Pemerintah yang sudah diterbitkan dalam rangka pencegahan Covid-19. "Terlebih sudah dikeluarkannya Maklumat Kapolri No: Mak/2/III/2020," pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini.
Editor : Kamal
Kategori : Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Umum, Interaksi, Peristiwa
www www