MEDAN - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara (Kadis Perindag Provsu) Zhonny Waldy menyambut positif kehadiran produk pesisir yang ditemukan Dosen Fisika Universitas Sumatera Utara (USU) Kh. Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si dan akan memfasilitasi hasil temuan tersebut dalam bentuk Air Minum kemasan.

Hal itu disampaikan sang inventor Kh. Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si kepada GoSumut.com usai melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan Pemprovsu di Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan, Senin (23/3/2020).

Atas dukungan fasilitasi tersebut, Muhammad Sontang Sihotang didampingi ahli inovator Evaluasi Kinerja Program Pemberdayaan Sosial Ekonomi Masyarakat pesisir yang juga Dosen FISIP USU Dra. Dara Aisyah M.Si Ph.D bersama Owner Yayasan Universitas Potensi Utama Medan Hj. Encik Nuriandy BA mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Perindag Provsu yang berkenan memfasilitasi produk pesisir temuannya menjadi Air Minum dalam kemasan.

"Mudah-mudahan produk Air Minum dalam kemasan tersebut bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam menghadapi wabah Covid-19 karena khasiatnya dapat meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan segala macam virus," papar Muhammad Sontang yang putra kelahiran Langkat itu.***