MEDAN - Kompetisi kelompok umur memperebutkan Piala Wali Kota Medan gelaran Askot PSSI Medan berakhir. Kemudian, PSSI Medan untuk sementara akan menunda kegiatan selanjutnya, akibat merebaknya Virus Corona.

"Yang pertama kami ucapkan selamat kepada para pemenang dari gelaran kompetisi kelompok umur ini. Semoga sepulang dari sini (Stadion Kebun Bunga, red), kami menghimbau kepada seluruh anak-anak, official dan semuanya langsung pulang ke rumah dan dalam kondisi sehat. Jauh dari Virus Corona," kata Iswanda Ramli ketua Askot PSSI Medan. Askot PSSI Medan juga memastikan akan menunda beberapa event selanjutnya. Seperti memutar kompetisi antar klub Medan dan turnamen silaturahmi sepakbola oldcrack terpaksa dipending lebih cepat. "Kemudian selanjutnya, kami akan menangguhkan dahulu. Sementara ini menjadi even terakhir saat ini. Kami harus ikuti intruksi Kapolri dan arahan pemerintah tentang kapan bisa dimulai kembali," ucap Iswanda Ramli.

Dalam gelaran ini, Panpel pertandingan juga telah menjatuhkan beberapa sanksi kepada beberapa klub. Pertama SSB Mabar Putra U-16 yang didiskualifikasi akibat memainkan pemain tidak sah. Lalu ada SSB Patriot yang didiskualifikasi di babak semifinal, karena tidak dapat menunjukan data asli satu pemainnya.

Sementara itu, dalam partai final U-16 antara SSB TGM versus SSB Satria Porta, Minggu (22/3/2020) petang berjalan seru. Dimana dalam waktu normal, keduanya bermain imbang tanpa gol. Hingga dilanjutkan melalui adu penalti yang berhasil dimenangkan oleh SSB Satrio Porta 5-4. Ditempat ketiga diraih SSB USU dengan mengalahkan SSB Generasi Medan dengan skor 2-0.

Untuk kelompok U-14, gelar juara diraih SSB Mabar Putra. Setelah mengalahkan SSB Patriot dengan skor 3-0, Jumat (20/3) di lapangan Hoki Kebun Bunga. Peringkat III diraih SSB Satria Porta dengan mengalahkan SSB Sinar Belawan dengan skor 4-1.

Sedangkan di kelompok U-12, berhasil diraih SSB Patriot dengan mengalahkan SSB Mabar Putra dengan skor 1-2. Posisi ketiga diambil oleh SSB Waskita Jaya dengan mengalahkan SSB Scorpion dengan skor 0-1.

Berikut hasil lengkap kompetisi kelompok umur Piala Wali Kota Medan gelaran Askot PSSI Medan.

Hasil U-16 : SSB Satria Porta (juara 1), SSB TGM (juara 2), SSB USU (juara 3), Generasi Medan (juara 4)

Hasil U-14 : SSB Mabar Putra (juara 1), SSB Patriot (juara 2), SSB Satria Porta (juara 3), Sinar Belawan (juara 4).

Hasil U-12 : SSB Patriot (juara 1), SSB Mabar Putra (juara 2), SSB Waskita Jaya (juara 3), SSB Scorpion (juara 4).