TOBA-Pendidikan harus diberikan kepada semua orang dengan tidak membeda-bedakan latar belakang suku, agama, kebangsaan, status sosial dan ekonomi, jenis kelamin, tempat tinggal, dan lain sebagainya.

Demikian Deputy Capital PT TPL, Jandres Silalahi mengawali sambutan dan arahannya mewakili manejemen perusahaan PT.TPL,Tbk.

Kepedulian perusahaan PT.Toba Plup Lestari,Tbk (PT.TPL,Tbk) dibuktikan dengan dukungan perusahaan pada pelaksanaan pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa, Kelurahan dan Kecamatan se Kabupaten Toba di gedung Aula Pendopo rumah Dinas Bupati, Kamis, (19/3/2020).

Deputy Capital PT TPL, Jandres Silalahi dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, dengan dukungan kepedulian yang diberikan oleh perusahaan PT.TPL,Tbk adalah sebuah wujud nyata akan kepedulian perushaan terhadap anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa ini.

Bantuan yang diberikan melalui pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa, Kelurahan dan Kecamatan se Kabupaten Toba adalah sebagai tahapan awal dalam pelaksanaan pendidikan sejak usia dini, dengan tujuan untuk melahirkan anak anak bangsa yang berpkiran cemerlang dan bermental kuat serta memiliki karakter yang sehat dan baik dan bijaksana.

"Sudah merupakan sebuah kewajiban oleh pihak perusahaan untuk mendukung setiap program pemerintah dalam berbagai hal program pembangunan khususnya dunia Pendidikan, terlebih pusat pabrik penghasil bubur kertas (pulp) berpusat dan berproduksi di wilayah Kabupaten Toba. Dengan bantuan yang diberikan pada program Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD) oleh manejemen perusahaan dengan harapan kedepannya sebagai melahirkan anak anak bangsa menjadi generasi penerus bangsa untuk melanjutkan pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam keberagamannya, sebagaimana cita cita luhur yang dimanatkan oleh UUD 1945 mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya cita cita Pahlawan Nasional dan Tokoh Pendidikan Nasional Kihajar Dewantara," ucap Jandres Silalahi, Deputy Capital PT TPL.

Sekaitan dengan hal tersebut PT TPL,Tbk tetap komit dan selalu mendukung setiap program peningkatan pembangunan dunia pendidikan Pemerintah Kabupaten Toba dalam upaya mencerdaskan anak Indonesia.

“Untuk itu kami selalu siap mendukung setiap program dari pemerintah dan masyarakat dalam hal yang positif. Ini untuk pembangunan dan mencerdaskan generasi bangsa, khususnya di Toba,” pungkas Jandres Silalahi.

Ketua Bunda PAUD Kabupaten Toba Ny.Brenda Ritawati Darwin Siagian dalam sambutan dan amanahnya menyampaikan, kegiatan pelantikan Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kabupaten Toba adalah menyikapi prinsip dasar pendidikan Nasional NKRI yang telah diamanahkan oleh Undang Undang.

Lanjutnya, Pendidikan adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara sadar untuk mengajak peserta didik menuju kedewasaan susila”, atau dalam kata lain; ”Kegiatan Pendidikan itu merupakan suatu kegiatan pewarisan nilai-nilai budaya kepada setiap orang/individu untuk menjadi manusia yang memiliki prinsip dan berkarakter”.

Dari pengertian tersebut terkandung arti bahwa kegiatan pendidikan merupakan kegiatan untuk membangun karakter, di samping sebagai upaya untuk membangun kecerdasan dan kompetensi keahlian peserta didik. Semua hasil kegiatan pendidikan tersebut pada kelanjutannya akan mewarnai budaya kehidupan masyarakatnya, yang berarti bila semakin baik penyelenggaraan pendidikannya, akan semakin baik pula budaya kehidupan masyarakatnya.

"Dengan bantuan yang diberikan oleh perusahaan PT.TPL,Tbk kiranya menambah nilai dan semangat para Bunda PAUD di Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kabupaten Toba.terima kasih kepada manejemen Perusahaan dan tetaplah mendukung dan memperhatikan dunia pendidikan Kabupaten Toba khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) supaya tetap dibantu oleh perusahaan," ucap Brenda dalam himbauan dan harapannya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kabupaten Toba Ir.Hilman Sitorus, Sekda Drs. Audhi Murphi Sitorus, SH,M.Si, Kadis Diknas Kabupaten Toba Drs.Parlindungan Panjaitan, MM, Kadis Kesehatan dr.Juliwan Hutapea, Kadis PMDP dan PPA Hendri Silalahi, SE, M.Si,Dir CD/CSR PT.TPL Ramida Siringoringo.