LABUHANBATU - Jandi Wasman Saragih (54) warga Dusun V Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu ditemukan tergeletak dan tidak bernyawa lagi di ladang sawit miliknya Dusun Janji Matogu Desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Kamis (19/3/2020) pukul 00.30 WIB. Kapolsek Bilah Hulu AKP ST.Panggabean, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Amlan.SH, Kamis (19/3/2020) menyampaikan kepada wartawan bahwa pada Rabu tanggal 18 Maret 2020 sekira pukul 23.00 WIB, isteri korban Nerliwati Purba bertanya kepada keluarga lainnya kenapa suaminya belum juga pulang ke rumah dari ladang milik mereka yang terletak di daerah Pangkatan.
 
Kemudian, lanjut Kanit, keluarga korban mencoba mencari keberadaan korban, dan akhirnya pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2020 sekira pukul 00.30 WIB, korban ditemukan tergeletak di areal ladang dalam keadaan sudah meninggal dunia.
 
Selanjutnya pihak keluarga menghubungi pihak Kepolisian untuk bersama sama menuju TK dan dari hasil pemeriksaan sementara pada sekujur tubuh korban Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, jelas Iptu Amlan.
 
Iptu Amlan menambahkan, setelah dilakukan cek TKP korban dibawa ke RSU PTPN III Aek Nabara, untuk dilakukan pemeriksaan luar atau visum. 
 
"Dan dari hasil pemeriksaan medis di RSU, tidak ada ditemukan adanya bekas luka maupun tanda-tanda kekerasan dan barang-barang milik korban seperti sepeda motor, Hand Phone dan dompet juga masih ada di lokasi penemuan Mayat tersebut," jelas Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu.
 
Kanit juga menyebutkan, menurut keterangan istri korban Nerliwati Purba, suaminya Wasman Saragih telah lama mengidap penyakit darah tinggi, diabetes dan asam urat.