PALUTA-Berharap mahasiswa tetap Bersih dari Narkoba (BERSINAR), Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Irwa Zaini Adib.SIK.MH didampingi Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto,SH.MH,Kasat Intelkam Polres Tapsel AKP Eldi Koswara dan Kasat Binmas Polres Tapsel AKP Daulat M.Zein,Harahap kunjungi kampus Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) di Padangsidempuan Senin (16/3/2020).

Kunjungan orang nomor satu di Mapolres Tapsel itu digelar dalam rangka silaturahmi pihak kepolisian dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMTS tersebut.

Kunjungan silaturahmi Kapolres Tapsel AKBP H.Irwa Zaini Adib,SIK.MH itu disambut Rektor UMTS Dra Muksana Pasaribu didampingi Sekjen BEM UMTS Roni Yakub Azhari.

Dra Muksana Pasaribu,MA dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyaknya kepada Kapolres Tapsel beserta rombongan karena telah menyempatkan hadir di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan dalam rangka Silaturrahmi BEM UMTS.

Sedangkan Sekjen BEM UMTS Roni Yakub Azhari dalam sambutannya juga menyampaikan ungkapan syukur dan terimakasihnya kepada orang nomor satu di Polres Tapsel itu karena telah meluangkan waktu untuk berkunjung dikampus mereka.

Ia juga mengakui bahwa selama ini pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Polri khususnya Polres Tapsel yang telah menjalankan tugasnya secara profesional khususnya dalam hal menindak tegas pelaku penyalahgunaan narkotika diwilayah Tapsel.

Mewakili BEM UMTS Padangsidempuan ini berharap kepada Kapolres Tapsel beserta jajarannya terus melakukan silahturahmi kepada anak anak BEM UMTS.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib,SIK.MH dalam sambutannya menyampaikan ungkapan Syukurnya kepada Allah SWT atas diberikannya Waktu dan kesempatan serta kesehatan khususnya sejak maraknya Virus Covid-19 di Imdonesia.

"Kami Sangat Senang atas antusias Adek adek kami mahasiswa UMTS yg dimana begitu semangat pada pelaksanaan acara ini." ujar Irwa.

"Kedatangan kami kekampus ini sebagai salah satu bentuk silahturahmi antara Polri dan Mahasiswa agar tetap memiliki hubungan baik,dimana dalam pelaksanaan tugas kami sehari hari,kami tidak akan bisa berhasil mengungkap kasus tanpa adanya bantuan Dari masyarakat khususnya adek-adek mahasiswa UMTS." tambahnya.

"Kita semua sudah sama-sama mengetahui tentang peredaran narkoba yang tidak ada habisnya,kami ingin adek-adek mahasiswa sebagai perpanjangan tangan kepolisian dapat memberikan informasi jika mengetahui tentang keberadaan Narkotika dan sejenis nya kepada kami," pinta Irwa.

"Saya sebagai Kapolres Tapsel inginkan wilayah hukum saya ini benar-benar bersih dari Narkoba,sesuai dengan pogram Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani M.Si tentang BERSINAR yang artinya Bersih Dari Narkoba,mari kita bergandeng tangan menyelamatkan bangda ini dari bahaya narkoba." ajak Irwa.

Kegiatan kunjungan Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib.SIK.MH beserta rombongan ke UMTS yang berada di Kota Padangsidempuan itu juga menyiapkan sesi tanya jawab antara mahasiswa BEM UMTS dan orang nomor satu di Polres Tapsel itu serta penyerahan cenderamata dari Rektor UMTS kepada Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres Tapsel juga memberikan tali asih berupa Laptop beserta printer untuk dipergunakan oleh BEM UMTS setempat.