DELISERDANG-Terkait kebijakan mengantisipasi penularan virus Corona di kabupaten Deliserdang ,Dinas pendidikan memerintahkan seluruh sekolah dari Paud,SD dan SMP untuk meliburkan siswa siswi nya untuk 14 hari kedepan ,hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang Timur Tumanggor Selasa 17/03/2020 pada wartawan.

Kebijakan meliburkan seluruh siswa adalah upaya antisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Deliserdang dan sudah menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Deliserdang .

"Siswa diliburkan mulai besok 18 Maret hingga 1 April 2020 nanti,namun kegiatan belajar harus dilakukan dirumah dan pihak sekolah tentunya dapat memberikan materi belajar juga meski dirumah ," pintanya.

Terkait kebijakan ini ,Kepala Sekolah SMPN I Beringin Kabupaten Deliserdang Pitoyo saat dikonfirmasi membenarkan ,pihaknya sudah menerima surat edaran dari Dinas Pendidikan Deliserdang untuk meliburkan siswa dan hal ini dilaksanakan mulai besok.

"Sudah kami terima suratnya dari Dinas ,mulai besok kami liburkan siswa kami sampai batas waktu yang di sampaikan ," ucapnya via seluler.

Sebelumnya ,Bupati Deliserdang Ashari Tambunan sudah menggelar pertemuan dengan sejumlah OPD dan Staf yang berkompeten untuk masalah antisipasi Penularan Virus Corona dan memerintahkan agar objek wisata yang dikelola pemkab Deliserdang ditutup sementara begitu juga kegiatan sekolah bila di rasa perlu sebaiknya diliburkan sementara melihat situasi dan kondisi.