LHOKSEUMAWE-Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Lhokseumawe selaku tuan rumah dinobatkan sebagai juara pada Open Turnament Karate KKI Lhokseumawe Cup I Tahun 2020 dalam rangka memeriahkan HUT ke-7 PT Perta Arun Gas (PAG), di gedung KNPI Lhokseumawe.

Sedangkan Turnament ini secara resmi ditutup President Director PT PAG Atif Widodo, pada Minggu (15/3/2020) malam. Hadir, Sekdako Lhokseumawe T Adnan, Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Agung Sukoco selaku pembina KKI Lhokseumawe, Ketua Harian KONI Lhokseumawe Ardiansyah, dan sejumlah tamu undangan lainnya. Ketua Panitia, Saiful Rahman, menyebutkan, even karate yang didukung penuh Kodim 0103 Aceh Utara ini berlangsung selama tiga hari, yakni 12-15 Maret 2017 di Gedung KNPI. Ada 20 kontingen dari berbagai kabupaten/kota di Aceh yang ikut berpartisipasi. Dengan total atlet sebanyak 316 orang.

"Alhamdulillah, seluruh rangkaian pertandingan sudah berlangsung dengan baik," ujar Saiful Rahman. Sementara itu, Sekdako Lhokseumawe T Adnan SE, memberi apresiasi terhadap even ini. Dimana melalui even ini telah memberikan peluang bagi atlet karate di Aceh untuk menguji kemampuannya. "Kita mendukung penuh kegiatan ini. Semoga kedepan even ini masih bisa berlangsung lagi di Kota Lhokseumawe." ujarnya.

Sedangkan President Director PT PAG Arif Widodo, menyebutkan , kejuaraan karate yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-7 PT PAG ini dalam rangka meningkatkan jiwa olahraga di usia pemula. “Kita akan kembali gelar even ini tahun depan. Jadi kita harapkan pada anak-anak bisa terus berlatih," demikian Arif Widodo.

Sedangkan rincian lengkap tim yang perolehan medali: 1. KKI Lhokseumawe, meraih 18 emas, delapan perak, dan 11 perunggu.

2. KKC Banda Aceh, lima emas, lima perak, dan delapan perunggu. 3. PPLPD Aceh Utara, dua emas, lima perak, dan delapan perunggu. 4. Forki Aceh Timur, dua emas, tiga perak, dan dua perunggu. 5. KKI Subulussalam, dua emas, tiga perak, dan satu perunggu. 6. Lemkari Langsa, dua emas, dua perak, dan lima perunggu. 7. KKI Bireuen, dua emas, satu perak, dan enam perunggu. 8. Forki Pidie, dua emas dan dua perunggu. 9. TKC Aceh, satu emas, dua perak, dan empat perunggu. 10. Kejati Aceh, satu emas, dua perak, dan satu perunggu. 11. ASKI Aceh, satu emas, satu perak, dan empat perunggu. 12. Wadokai Lhokseumawe, satu emas dan empat perunggu. 13. Lamkari Aceh Utara, tiga perak dan lima perunggu. 14. KKI BKKBN Aceh, satu perak dan empat perunggu. 15. Lemkari Dayah Al Muslim, satu perak dan empat perunggu 16. Forki Aceh Tamiang, satu perak dan tiga perunggu. 17. KKI Aceh Tengah, satu perak dan satu perunggu. 18. KKI Simpang Mamplam, dua perunggu. 19. KKI Aceh Utara, satu perunggu.