TOBA-PT.TPL, Tbk kembali berbagi kasih dengan anak anak Yayasan Panti Asuhan Mohammad Yasin Tambunan yang berlokasi di jalan Mesjid Desa Lumban Pea Kecamtan Balige Kabupaten Toba setelah sebelumnya telah memberikan aksi sosial perusahaan di Yayasan Panti Karya Hepata Laguboti.

Aksi Sosialnya PT.TPL,Tbk melalui manajemen perusahaan dalam penyerahan bantuan Aksi Sosialnya diserahkan oleh I Putu Gede Antar Wijaya BCID Head, Hotman Sibuea Ketua Perayaan HUT PT.TPL,Tbk ke 30 Tahun, Jerri Tobing Humas Perusahaan, Joni Marpaung sebagai Koordinator acara Aksi Sosial beserta beberapa staf manajemen perusahaan.

I Putu Gede Antar Wijaya BCID Head Perusahaan dalam sambutannya menyampaikan, aksi sosial ini adalah bahagian dari beberapa rangkaian kegiatan perusahaan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT PT.TPL,Tbk Ke 30 tahun 2020.

Lanjut Igede kegiatan Aksi Sosial ini adalah bukti kepedulian perusahaan sekaligus sebagai ungkapan rasa cinta dan kasih terhdap sesama khususnya terhadap anak anak Yatim dan Piatu yang dibina dan didik di Yayasan Panti Asuahan Muhammad Yassin Tambunan ini.

Pengurus Harian Yayasan Horas Sihite kepada Gosumut usai acara menjelaskan, Panti asuhan ini di huni 26 orang (Putra 12 orang dan Putri 14 orang) sebagai sekretaris pengurus Harian Jefri Kabeakan, pemilik sekaligus Ketua Umum Yayasan Hj.Tapisari Tambunan.di 30 Tahun usia PT.TPL tahun 2020 ini kami mendapatkan hikmat dan pahala dengan pemberian bantuan selimut sebanyak 26 paket dari manajemen perusahaan PT.TPL,Tbk.

Horas Sihite Ketua Pengurus Harian Yayasan mewakili Ketua Yayasan dalam sambutannya menyampaikan, atas nama yayasan saya sampaikan terima kasih atas kunjungan manejemen perusahaan PT.TPL,Tbk yang sekaligus memberikan bantuan sebagai tali asih dan kepedulian perusahaan kepada anak anak yatim piatu yayasan Mohammad Yassin Tambunan ini.

"Bantuan yang kami terima pemberian perusahaan PT.TPL,Tbk sangatlah berarti bagi kami khususnya para anak anak warga binaan yayasan.diakui Horas selama 7 tahun saya menjadi Pimpinan Harian Yayasan (2013 -2020) baru tahun 2020 ini yayasan Muhammad Yassin Tambunan mendapat kunjungan dan menerima bantua dari perusahaan PT TPL namun diakuinya mereka dalam satu Dua Minggu mereka menerima bantuan dari Perhimpunan Muslim (PM) PT.TpL, Tbk.

Dikisahkan Horas, Yayasan ini didirikan pada 20 Desember 1969 dengan akte notaris pendirian Nomor : 82/31 Mei 1994 oleh pendirinya H,Mohammad Yassin seorang Mualaf. "Tujuan yayasan didirikan untuk menampung dan menyantuni, membina serta mengasuh dan mendidik para kaum Duafa pqra anak anak yatim piatu guna menyelamtakan kehidupannya masa depannya sebagai umat Allah sekaligus Anak Bangsa," ungkap Horas.

Usai bantuan diterima acara dilanjutkan dengan doa bersama sebagai ucapan rasa syukur atas bantuan yang diberikan manejemen perusahaan kepada anak anak yatim piatu penghuni Yayasan.