TOBASA-Untuk memeriahkan perayaan HUT Kabupaten Toba Samosir ke - 21 Tahun 2020 panitia HUT gelar "Kejuaraan Renang antar Pelajar Bupati Cup I" di selwnggarakan di Kolam Renang TB.Silalahi Center Pagar Batu Balige Selasa, 10/03/2020.

Pelaksanaan Kejuaraan Renang antar Pelajar Bupati Cup I" dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir Bidang Olah Raga dengan ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Kejuaraan Renag Antar Pelajar Bupati Cup i Hendry Simarmata,S.Pd.

Hendri Simarmata,S.Pd di lokasi lomba kepada Gosumut menjelaskan, Kejuaraan Renag Antar Pelajar Bupati Cup I yang digelar di Kolam Renang TB Silalahi Center Pagar Batu Balige hari ini Selasa, (10/3/2020) adalah bagian dari beberapa kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Panitia HUT Kabupaten Toba Samosir dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Toba Samosir yang ke 21 Tahun 2020.

Pada Kejuaraan Renang Antar Pelajar Bupati Cup I ini mempertandingkan Peserta sebanyak 241 orang, berasal dari siswa dan siswi sekolah SD/MI dan Sekolah SMP/MTS berikut 8 orang peserta renang dari Kabupaten TUT tingkat SD dan SMP.

Kejuaraan Renang Antar Pelajar Bupati Cup I mempertandingkan beberapa nomor perlombaan Renang yakni, Renang Gaya Dada 50 Meter SD.A Putra dan Putri, Renang Gaya Dada dan Bebas 50 Meter SD.B Putra dan Putri, Renang Gaya Dada Bebas dan Kupu Kupu 50 Meter SD. C Putra dan Putri, Renang Gaya Dada 50 Meter.

Untuk tingkat Pelajar SMP memperlombakan Nomor dan Gaya Renang yakni Renang Gaya Bebas 50 M Putra dan Putri, Renang Gaya Dada 50 M Putra dan Putri serta Renang Gaya Bebas 100 M Putra - Putri.jelas Hemdri Ketua Panitia Kejuaraan.

Hadir untuk membuka dan meresmikan pelaksanan Kejuaraan Renang antar Pelajar Bupati Cup I dibuka oleh Wakil Bupati Ir.Hulman Sitorus didampingi Assiten 3 Parulian Siregar, Kadis Diknas Drs.Parlinggoman Panjaitan,MM, Ketua Koni Maradona Siregar dan Ketua PRSI Charles Sitohang.

Wakil Bupati dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, bertandinglah dengan jiwa dan semangat spoetifitas yang tinggi sebagaiman semangat olah raga yakni Sportif. "Mudah mudahan Kejuaraan ini kita harapkan bisa dilaksanakan minimal 2 kali dalam 1 tahun untuk membina dan meningkatkan prestasi anak anak dalam bidang olah Renang," ungkap Wakil Bupati.

Lanjutnya,kepada panitia khususnya para Juri dan Dewan Juri, laksanakanlah kejuaraan ini dengan baik dan profesional.hindari Nepostisme dalam penjurian jadilah juri yang adil dan profesional demi mendukung prestasi dan menumbuhkan jiwa dan semangat para anak anak didik kita serta untuk memacu semangat mereka untuk berpreatasi lebih baik kedepannya.

Ketua PRSI Toba, Charles Sitohang dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat mensukseskan pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Renang Antar pelajar Bupati Cup I Tahun 2020 ini.

"Kedepan harapan Saya kegiatan ini dapat berkesinambungan untuk mencari bibit bibit unggul atlit renang dari Kabupaten Toba untuk bisa kita harapkan berkiprah ditingkat Nasional dan Internasional. Saya selaku ketua PRSI Kabupaten Toba mohon maaf apabila ada kekurangan kami dalam pelaksanaan kegiatan Lomba renang yang memperebutkan Piala Bupati Toba CUP I",kata Charles Sitohang.