MEDAN-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan menggelar Sim Online di Manapun dan Kapanpun (Simon-Mapan) di Manahattan Mall.

Hal itu dilakukan Satlantas Polrestabes Medan untuk meringankan masyarkat dalam pengurusan SIM tanpa menghilangkan prosedur yang ada, Senin, (9/3/2020). “Kegiatan ‘Simon-Mapan’ ini sengaja dilaksankan untuk meringankan serta membantu masyarakat tanpa menghilangkan prosedur yang ada dalam memperoleh SIM,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, Kompol M Reza Chairul Akbar SIK.

Lebih lanjut dijelaskan orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan ini, selain membantu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat. “Sedangkan pemohon SIM C berjumlah 18 orang. 14 di antaranya lulus ujian teori. Dari 14 orang tersebut, yang lulus teori dan praktek hanya 9 orang,” jelas Kasatlantas seraya menambahkan personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut ialah Bripka Bambang Suyono, Briptu Feby Mutiara dan Briptu Desrine Putri Niken.

Sementara itu, salah seorang warga yang mengikuti ‘Simon-Mapan’ di Manhattan Mall, Jalan Gatot Subroto No. 217 Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal tersebut mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polrestabes Medan. “Tentu kita mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimkasih kepada Satlantas Polrestabes Medan yang telah membantu kita lewat kegiatan ‘Simon Mapan’ ini,” ucap warga.