ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dengan Al-Washliyah Kabupaten Asahan bekerja sama menggelar Pengajian Akbar yang di Halaman Sekolah Madrasah Al-Washliyah Binjai Serbangan, Kecamata Air Joman, Kabupaten Asahan, Jumat (6/3/2020).

Mewakili Bupati Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menghadiri kegiatan tersebut, selain dari itu OPD Kabupaten Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Unsur Forkopimcam Kecamatan Air Joman, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan, Ketua PD Al-Washliyah Kabupaten Asahan beserta pengurus dan ribuan jemaah turut memadati tempat pengajian.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Al-Washliyah H. Adlan Lubis, M.Pd mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan sangat dekat dengan setiap kegiatan keagamaan khususnya kegiatan keagamaan Islam, ini terlihat dari dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan disetiap kegiatannya.

"Kita sebagai umat islam khususnya umat Al-Washliyah haruslah patuh dan taat kepada pimpinan kita Bupati Asahan selama apa yang dilakukan beliau untuk kemajuan Kabupaten Asahan sesuai dengan aturan yang berlaku dan kita harus ikut serta mendukung hal tersebut," tutur H. Adlan.

Sementara Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. John Hardi Nasution, MSi mengatakan bahwa pengajian memiliki nilai yang sangat tinggi dan memiliki makna memperdalam ilmu serta evaluasi diri sekaligus pendekatan diri kepada Allah SWT.

"Semakin sering kita menghadiri pengajian, maka semakin sering kita diingatkan untuk tidak lupa kepada Allah SWT dan semakin banyak kita mengetahui apa yang selama ini tidak diketahui. Disamping itu kita juga bisa meningkatkan silaturahmi diantara jamaah," ujarnya.

John berharap agar jamaah jangan hanya berhenti pada aktivitas pengajian, jamaah juga harus mengaplikasikan ajaran agama. Menjadi orang yang paham agama merupakan suatu keharusan bagi diri sendiri karena pemahaman agama akan sangat berpengaruh pada pengamalan ajaran agama.

"Mendalami ajaran agama adalah sebuah kewajiban yang tidak mengenal usia, waktu dan tempat selama kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT," tutupnya.

Dipengajian tersebut, para tamu undangan dan jamaah pengajian diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz Dr. H. Azhar Sitompul, MA asal Medan yang mengajak para jamaah untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT serta dapat memperbaiki diri lebih baik dari hari sebelumnya.*