MEDAN-QL Cosmetic mendorong para pemula mengembangkan potensi bakat make up artist untuk menjadi profesional. Pengembangan bakat tersebut dilakukan melalui Xploration Workshop and Competition, yang digelar di Atrium Plaza Medan Fair, baru-baru ini (3/3/2020).

Marketing and Promotion QL Cosmetic, Hetty Lumbangaol mengatakan, Kota Medan memiliki potensi make up artist yang sangat besar dan cukup banyak profesional hingga para pemula. Karenanya, hal ini menjadi pertimbangan digelarnya kompetisi dan workshop di Medan.

"Medan merupakan kota ke-11, dan kita mengajak para pemula make up artist untuk mengembangkan bakat potensi mereka lewat kompetisi," ujar Hetty yang diwawancarai.

Ia menuturkan, dalam ajang pencarian bakat ini diikuti 99 peserta dari kalangan pemula make up artist di Sumut, seperti pelajar dan mahasiswa dengan usia maksimal 23 tahun. "Kompetisi tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Untuk tahun lalu digelar bagi kalangan profesional, sedangkan tahun ini bagi pemula," tutur Hetty.

Disebutkan Hetty, peserta kompetisi di Medan yang nantinya menjadi juara 1, 2 dan 3 akan mengikuti grand final di Jakarta. Apabila kembali menjadi juara pada ajang final, maka akan diberikan beasiswa untuk pendidikan kecantikan di Jakarta.

"Grand final akan dilaksanakan setelah road show selesai pada 35 kota, yang ditargetkan pada bulan Oktober tahun ini. Diharapkan, para peserta yang menang bisa lebih kreatif, percaya diri, dan memiliki jiwa kompetisi," ungkapnya.

Ia menambahkan, selain kompetisi dan workshop juga digelar lomba dancer hingga hiburan dengan mendatangkan artis ibukota yaitu Dara, vokalis The Virgin.

"Dari hasil penilaian tim juri, diputuskan juara 1 Sekar Ayu Setya Ningrum (SMKN 1 Lubuk Pakam), juara 2 Dini Syahfitri (SMKN 1 Lubukpakam), dan juara 3 Jenny Fitriani Nasution (umum)," imbuh Hetty.*