MEDAN - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-45, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sumut, berbagi paket kebutuhan bahan pokok (Bapok) kepada 45 anak yatim dan fakir miskin di Simalungun.
Ketua DPD Iwapi Sumut, Hj Rosna Nurleily Siregar di Medan, Rabu (4/3/2020) mengatakan, berbagi rezeki ini merupakan bagian dari program Iwapi Peduli yang diberikan kepada anak-anak dan kaum dhu'afa yang membutuhkan.

Melalui kegiatan bertema '45 tahun Iwapi terus meningkatkan peran dan kualitas perempuan pengusaha menuju Indonesia maju' yang digelar di Parapat, ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama anggota dan pengurus.

Dalam kesempatan yang sama, dia menyebutkan juga sebagai upaya peningkatan kapasitas anggota. Sehingga usaha yang dikelolanya bisa semakin meningkat dan berkembang.

Rosna menambahkan, kegiatan-kegiatan Iwapi termasuk sosialisasi dan pengembangan bisnis akan lebih diarahkan ke daerah kabupaten kota. Tujuannya agar Iwapi semakin dekat ke masyarakat khususnya kaum perempuan pengusaha supaya bisa lebih meningkat dan produktif usahanya ke jenjang nasional dan go internasional.

Sementara, Eka Rina selaku ketua panitia menyebutkan kegiatan ini diikuti sebanyak 60 orang dari berbagai DPC di Sumut.

"Kegiatan silaturrahim ini juga untuk menciptakan suasana keakraban antar sesama pengurus dan anggota agar senantiasa lebih dekat dan tetap semangat ber Iwapi. Selama dua hari kebersamaan kita dalam rangkain kegiatan ulang tahun IWAPI ini, kiranya mampu membangun nuansa baru yang terus berkesinambungan pada setiap kegiatan," ujarnya.

Sementara, Penasehat Iwapi Sumut, Hj Tati Habib Nasution sangat mengapresiasi inisiatif dari ketua DPD yang siap turun ke daerah untuk pelaksanaan berbagai kegiatan Iwapi.

"Saya salut sekaligus mengapresiasi iktikad baik ketua DPD Iwapi Sumut yang berinisiatif membuat acara di DPC seperti saat ini. Kita berharap ke depan semakin banyak kegiatan yang bisa dilakukan di daerah-daerah agar sosialisasi merata dan Iwapi lebih dekat ke masyarakat," katanya.

Acara yang dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dan hiburan ini di akhiri dengan foto bersama.