Bupati Labusel Hadiri Sosialisasi Netralitas ASN dalam Rangka Pilkada 2020

Bupati Labusel Hadiri Sosialisasi Netralitas ASN dalam Rangka Pilkada 2020
Rabu, 04 Maret 2020 21:24 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUSEL - Bupati Labuhanbatu Selatan, H Wildan Aswan Tanjung menghadiri Sosialisasi Netralitas ASN dalam Rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Tahun 2020,  Rabu (4/3/2020) di Aula Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kecamatan Kotapinang.Sosialisasi ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) berupa hibah tanah dari Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum, Polres Labuhanbatu, Badan Pertanahan Nasional, Badan Statistik Nasional.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H Wildan Aswan Tanjung, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Bawaslu RI dan ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara di Bumi Santun Berkata Bijak Berkarya Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Kami segenap masyarakat Labuhanbatu Selatan merasa bangga atas kedatangan ketua Bawaslu RI di Kabupaten Labuhanbatu Selatan", kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM seraya sedikit menjelaskan
sejarah singkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Ads
H Wildan Aswan Tanjung SH, MM berharap sosialisasi yang disampaikan Kepala Bawaslu RI dapat menyegarkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pemilihan Umum 2020 yang akan datang.

"Kami mengharapkan kepada Bawaslu RI, dapat mengingatkan kami terkait apa yang boleh dan apa yang tidak di perbolehkan bagi kami para ASN di Labuhanbatu Selatan dalam mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2020," kata H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, berpesan kepada instansi vertikal yang mendapat hibah tanah dari Pemkab Labuhanbatu Selatan agar bersinergi dalam pembangunan kantor tersebut.

"Kami berharap desain bangunan kantor disesuaikan dan disamakan dengan desain bangunan perkantoran Pemkab Labuhanbatu Selatan", pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI, Abhan SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, jika Pilkada Tahun 2020 merupakan Pilkada terbesar, karena di ikuti oleh 270 daerah, untuk di Provinsi Sumatera Utara, di ikuti oleh 23 kabupaten/kota dari 33 kabupaten/kota.

"Tentu kesuksesan Pemilu nasional berkat kerjasama kita semua, maka tentunya untuk Pilkada ini harus sukses juga dan harus mendapat dukungan dari semua pihak seluruh komponen bangsa Indonesia," kata Abhan, SH, MM.

Menurut Abhan, ada 3 elemen dalam kesuksesan Pemilu, dan dari 3 elemen tersebut harus mempunyai integritas, yakni penyelenggara pemilu,(KPU dan Bawaslu), peserta pemilu dan masyarakat sebagai pemilih.

Ketua Bawaslu RI juga mengajak seluruh ASN untuk bertindak netral dalam mensukseskan pilkada serentak di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Kami yakin ASN di kabupaten Labuhanbatu Selatan sesuai dengan motto santun berkata bijak berkarya akan berkomitmen netral dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020", kata ketua Bawaslu RI.

"ASN netral, penyelenggara pemilu berintegritas, peserta pemilu berintegritas, pasti akan tercipta pilkada yang aman dan damai di kabupaten Labuhanbatu Selatan", lanjut ketua Bawaslu RI.

Kegiatan Sosialisasi Netralitas ASN pda Pemilu 2020 tersebut turut di hadiri oleh, Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Raya, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kepala BPN Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu Selatan, Staff ahli bupati, Asisten Bupati, seluruh pimpinan OPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kapolres Labuhanbatu, Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan, Ketua Pengadilan Negeri Labuhanbatu Raya, Dandim 02/09 Labuhanbatu Raya, seluruh jajaran Bawaslu dan KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan, ketua MUI, ketua FKUB, ketua FKDM dan seluruh ASN serta PPdPK Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

www www