Bupati Labusel Buka Forum OPD

Bupati Labusel Buka Forum OPD
Selasa, 03 Maret 2020 13:30 WIB
Penulis: Penry Nababan SH

LABUSEL - Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs. Ahmad Fuad, MM membuka secara resmi Forum Organisasi Perangkat Daerah (Forum OPD), Senin (2/3) di ruang rapat Bappeda Labuhanbatu Selatan.


Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs. Ahmad Fuad, MM, Bupati menjelaskan bahwa pelaksanaan Forum OPD bertujuan untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran yang telah disusun dalam rancangan rencana kerja masing-masing perangkat daerah.

"Tujuan forum OPD ini juga untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program kegiatan Musrenbang kecamatan yang telah dilaksanakan pada bulan Februari yang lalu", jelas Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menegaskan bahwa perencanaan harus dibangun dari bawah ke atas (bottom up planning) dan melibatkan semua pihak sejak awal, sehingga setiap keputusan yang diambil dalam perencanaan adalah keputusan bersama dan mendorong keterlibatan dan komitmen sepenuhnya dalam mendukung pembangunan di Labuhanbatu Selatan.

Ads
Diakhir sambutannya, Bupati berharap kepada seluruh OPD agar menyusun renja OPD TA 2021 disesuaikan dengan RPJMD 2016-2021 dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati tahun 2016-2021.

Forum OPD kabupaten Labuhanbatu Selatan TA 2021 yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 2 s/d 3 Maret 2020 dan diikuti oleh seluruh OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

www www