MEDAN - Ir H Akhyar Nasution MSi memenuhi undangan dari DPD Partai Demokrat Medan. Dalam pertemuan itu membahas tentang survei beserta visi misinya maju menjadi Calon Walikota Medan periode 2021-2024.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua DPD Partai Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu dan Ketua Tim Penjaringan Walikota dan Wakil Walikota Medan Partai Demokrat Medan, Benar Sinuraya SH Mhum, pada Rabu (26/2/2020) sore.

Diwawancarai usai pertemuan, Akhyar Nasution tidak banyak berbicara. Dirinya hanya menyampaikan siap mengikuti proses dan mekanisme penjaringan di Partai Demokrat Kota Medan.

"Saya siap saja," tuturnya sembari berlalu.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu menyampaikan, deadline pendaftaran hingga verifikasi terhadap para kandidat sudah terlaksana.

"Hasilnya, sudah disampaikan kepada DPD (Partai Demokrat Sumut) sebagai laporan. Tindak lanjutnya pelaksanaan petunjuk pelaksana (juklak) dan Peraturan Organisasi (PO) bahwa dimintakan agar para kandidat bakal calon dan tokoh masyarakat siap untuk disurvei," ungkapnya.

"Jadi tadi berbicara survei dengan kawan-kawan (para kandidat). Alhamdulillah semua hadir dan menyepakati bahwa survei itu penting dan berikutnya termasuk yang berkaitan dengan hal survei, dana juga sudah siap patungan dan lanjutannya direncanakan.

"Berdasarkan kesepakatan tadi akan dilaksanakan juga pemaparan visi dan misi, ini agar kita lebih tahu, lebih dekat, apa-apa saja yang diketahui oleh para kandidat," terangnya.

Untuk survei, lanjut Burhanuddin, di tingkat penjaringan Partai Demokrat telah melakukan rapat dan diupayakan pada Maret nanti survei sudah selesai dilakukan terhadap masing-masing kandidat.

"Untuk penyampaian visi-misinya akan dilaksanakan di awal bulan April," jelasnya.

Selain itu, Burhanuddin juga menyampaikan, untuk para kandidat calon walikota Medan yakni ada 7 peserta dan wakil walikota ada 6 kandidat. (*)