MEDAN-Untuk kesekian kalinya, Relawan ACT-MRI Sumut kembali melakukan pelatihan tanggap bencana di sekolah-sekolah. Tadi pagi, Sabtu (22/2/2020), mulai pukul 8:00 relawan ACT-MRI Sumut dan siswa-siswi telah berkumpul di lapangan basket sebuah sekolah di Jln.Tuasan No 46/6 Sidurejo Medan Tembung, Sumatera Utara.

Wahyudi selaku Kepala Sekolah SMA Islam Plus Adzkia, bersyukur relawan ACT-MRI Sumut sudi dan menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan berbagi ilmu kepada anak didiknya.

"Kami berharap kepada siswa-siswi benar-benar memanftaakn peluang ini.Sebab ilmu yang disampaikan oleh kakak-kakak relawan ini, menjadi sebuah pengalaman baru sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi materi mitigasi bencana tidak akan didapat dari kurikulum sekolah," ujarnya.

Ditempat yang sama, Sakti Wibowo selaku Program ACT Sumut mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian ACT terhadap mitra-mitra Sekolah, sekaligus memberikan edukasi mitigasi bencana khususnya penganggulangan bencana kebakaran.

Diharapkan siswa-siswi yang terlibat dalam pelatihan kali ini dapat bermanfaat untuk mereka yang mengikuti pelatihan tersebut.