SAMOSIR-Mengingat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 sudah semakin dekat, beredar surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) mengundang semua calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan direkomendasikan oleh PDI Perjuangan pada Pilkada serentak tahun ini.

Dalam surat beredar DPP PDI Perjuangan Nomor 1196/IN/DPP/II/2020 mengundang ketua atau sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatra Utara beserta calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan diusung oleh PDI Perjuangan, termasuk didalamnya Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Juang Sinaga.

Undangan yang disampaikan, ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, sehubungan dengan telah selesainya tahap I keputusan DPP partai terkait rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilkada serentak tahun 2020.

Ditegaskan, seluruh DPD dan nama calon terlampir, wajib hadir pada hari Rabu 19 Februari 2020, pukul 14.00 Wib di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan P Diponegoro No 58 Menteng, Jakarta Pusat.

Adapun nama-nama calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diundang dari Provinsi Sumatra Utara, yakni Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Samosir), Lakhomizaro Zebua-Sowa'a Laoli (Kota Gunung Sitoli), Dosmar Banjarnahor-Yanto Sihotang (Humbang Hasundutan), Hilarius Duha-Firman Giawa (Nias Selatan).

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Samosir, Marselinus Simarmata, dihubungi www.gosumut.com, Rabu (19/2/2020) membenarkan adanya undangan itu. "Benar, ada undangan untuk hadir pukul 14.00 Wib, dan ada nama Pak Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Pak Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga didalamnya," singkat Marselinus.

Agenda utama, penyampaian tahap I nama-nama calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang direkomendasikan oleh PDI Perjuangan pada Pilkada serentak tahun 2020.