Wakil Bupati Labusel, Dengan Sistem Bottom Up Planing Pembangunan Akan Optimal

Wakil Bupati Labusel, Dengan Sistem Bottom Up Planing Pembangunan Akan Optimal
Selasa, 18 Februari 2020 13:50 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUSEL-Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM membuka Musrenbang Kecamatan Kotapinang, Senin (17/2) di Aula Kantor Camat Kotapinang.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa Musrenbang Kecamatan Kotapinang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program dan kegiatan prioritas yang tercantum dalam usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah kecamatan dan musrenbang kabupaten di kecamatan dikoordinasikan Bappeda dan dilaksanakan oleh camat.

Wabup menegaskan bahwa perencanaan tersebut harus dibangun secara bottom up planing dan melibatkan semua pihak sejak awal, sehingga setiap keputusan yang diambil dalam perencanaan adalah keputusan bersama dan mendorong keterlibatan dan komitmen sepenuhnya untuk melaksanakannya dengan mengacu kepada prioritas pembangunan tahun 2021.

"Saya sangat mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh peserta dengan memberikan masukan terhadap jabaran arah dan kebijakan pembangunan yang akan dibahas dan dimusyawarahkan", ujar Wabup. "Selain itu sasaran yang ditetapkan sedapat mungkin secara nyata mampu mengatasi permasalahan yang ada", pesan Wabup.
Ads

Hadir pada Musrenbang Kecamatan Kotapinang, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Wakil Ketua DPRD H. Zainal Harahap, anggota DPRD Dapil Kecamatan Kotapinang, Pimpinan OPD, Muspika, Lurah dan Kepala Desa tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.
Editor : Penry
Kategori : Pemerintahan, Gonews Group, Labuhanbatu Selatan
www www