LABUHANBATU - Resah dengan kesimpangsiuran pemberitaan media massa maupun media sosial terkait virus corona yang menyebar dari China hingga negara tetangga, DPD Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kabupaten Labuhanbatu yang diketuai Andry Ansyari Harahap, bersama Sekjen Muhammad Kohar Ritonga, dan jajaran pengurus, menyambangi sekaligus melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamal Ilham, Ketua Mapancas Labuhanbatu, Andry Ansyari Harahap meminta langsung tanggapan Dinas Kesehatan saat diskusi dan bincang bincang santai saat mengenalkan organisasi kepemudaan yang dikomandoinya.

Kepada Kamal, Andry menyampaikan Mapancas hadir di Kabupaten Labuhanbatu dengan tujuan untuk bersinergitas dengan pemerintah daerah di salah satu Rumah Makan Lembur Kuring, Kamis (13/2/2020) sekira pukul 12.30.

Selain itu, mengenai penyebaran virus corona di Kabupaten Labuhanbatu, Andry juga menyampaikan apa yang menjadi imbauan pemerintah daerah ke masyarakat, upaya dan antisipasi yang harus dilakukan.

Menjawab ini, Kadis Kamal Ilham berpesan, sebagai masyarakat harus berperilaku hidup bersih dan sehat, baik dari lingkungan, interaksi, dan berbagai hal lainnya.

"Dengan berprilaku hidup bersih dan sehat, dapat menghidari virus virus yang menyebar. Adapun upaya upaya yang kita lakukan yakni memberikan imbauan dan penyuluhan langsung kepada masyarakat," ujarnya.

Kata dia, memenuhi nutrisi dengan mengonsumsi makanan sehat juga dapat menghindari diri dari bahaya virus tersebut.

"Alhamdulillah sampai saat ini masih kita lakukan sampai ke tingkat desa dengan maraknya pemberitaan virus tersebut. Hasil komunikasi kita dengan pihak Puskesmas, RSUD Rantauprapat, sampai saat ini belum ada yang terindikasi penyebaran virus tersebut khususnya di Labuhanbatu," tutupnya.