SERDANGBEDAGAI-Suatu hal yang mengejutkan saat menghadiri pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) ke XVI di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, tepatnya di Balai Karyawan PT. Socfindo Perkebunan Mata Pao, Kamis (6/2/2020) pagi.

Saat memberikan kata sambutan mewakili para tokoh masyarakat/agama pada acara MTQ, tanpa disengaja Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu melakanakan deklarasi dukungan terhadap Pasangan Bersaudara yaitu Bupati Ir H Soekirman dan Wakil Bupati H Darma Wijaya agar tetap berjodoh pada Pilkada 2020 melanjutkan Pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, karena itu saya meminta kepada Bapak dan Ibu seluruh komponen masyarakat Teluk Mengkudu, bagi yang setuju bagi pasangan ini memimpin Sergai Tahun 2021 -2025, mari maju ke depan dan kita deklarasikan dukungan untuk Soekirman dan Darma Wijaya”, ucap Zarkasih.

"Kami seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan seluruh Masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu mendeklarasi bapak Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya tetap menjadi pasangan bersaudara pada pilkada Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2020. Kami siap mendukung untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai Ir H Soekirman dan H. Darma Wijaya di perioden 2021 - 2026," kata Ust Zajarsih selaku Perwakilan Masyarakat yang menyatakan Deklarasi Dukungan.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mendeklarasikan mendukung Soekirman dan Darma Wijaya untuk kembali memimpin Kabupaten Sergai.

“Dari dan atas nama Masyarakat Teluk Mengkudu, kiranya kepada Bapak Soekirman dan Darma Wijaya dapat melanjutkan memimpin Kabupaten Sergai masa kerja 2020 -2024”, kata Tokoh Masyarakat Ustadz Zarkasih, di Balai Karyawan PT. Socfindo Matapao Teluk Mengkudu, Kamis (06/02/2020).

Ustadz Zarkasih bersama komponen masyarakat baik dari Tokoh Agama, Pemuda, tergabung dalam Ormas, OKP, Organisasi Keagamaan yang ada sepakat mendukung Pasangan Soekirman dan Darma Wijaya (Bersaudara).

Keduanya diharapkan kembali memimpin Sergai karena banyak membawa perubahan di Kabupaten Sergai khususnya di Teluk Mengkudu. Ia menilai, Pasangan Bersaudara masih pantas memimpin Kabupaten Sergai kembali karena telah melakukan banyak perubahan bagi masyarakat.

Ia pun berharap pada Pemilihan Kepala Daerah 23 September 2020 mendatang keduanya kembali berjodoh dan memimpin Sergai kembali.

Hal ini secara langsung di saksikan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya.