LANGKAT-Unik, tanaman nenas milik Eka Mulianta Purba warga desa Perkebunan Amal Tani kecamatan Sirapit berbuah tujuh. Tidak pernah menduga serta hal itu tidak juga mendapat tanda-tanda alam.

Tanaman dimaksud tumbuh subur dipekarangan samping rumah. Setidaknya ada 12 nenas yang ditanam namun satu diantaranya berbuah tujuh.

Demikian diuraikan Eka Mulianta Purba saat dikonfirnasi Selasa, (4/2/2020). Pegawai swasta PT Amal Tani Perkebunan Tanjung Putri itu bilang kaget ketika pertama kali melihat buah nenas nya yang tumbuh subur itu lain dari yang biasanya.

Pria paruh baya yang bekerja di perusahaan perkebunan milik keluarga Alm Letjen Jamin Ginting S bilang awalnya menganggap hal biasa. "Namun setelah diamati ternyata satu tanaman berbuah tujuh," urai Purba.

Disinggung tentang perawatan tanaman dikatakannya tidak ada yang special. Sejak dulu tanaman nenas kerap dipelihara dipekarangan rumah.

Menjawab wartawan dijelaskannya tidak mendapat mimpi beserta keluarga tentang itu. Diakhir perbincangan pria yang berdomisili diperumahan Pondok Air Terjun mengaku hal itu menjadi perhatian warga sekitar.

"Tidak sedikit warga datang melihat langsung dari perumahan Pondok lain dan warga desa sekitar," kata Purba.*