Home >  Berita >  Peristiwa

Akhyar Dukung Pengembangan UINSU

Kamis, 23 Januari 2020 16:39 WIB
Penulis: Ril
MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima rombongan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jl. Sudirman, Kamis (23/1/2020).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua Senat UINSU Prof DR H Muhammad Hatta bersama Rektor UINSU Prof Dr KH Saidurrahman MAg dan 3 orang dosen lainnya ini bertujuan untuk melakukan silaturahmi dengan Plt. Wali Kota.

Selain bersilaturahmi, dalam audiensi ini Hatta juga untuk menyampaikan tentang perkembangan UINSU kedepannya. Dimana saat ini UINSU telah berkembang sangat pesat sekali dengan jumlah mahasiswa sebanyak lebih kurang 27 ribu orang. Dengan perkembangan tersebut, tentunya UINSU membutuhkan pengembangan fasilitas pendukung yang harus dimiliki.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang telah berkenan menerima kunjungan dari UINSU. Hatta mengatakan, kehadirannya ke Pemko Medan adalah silaturahmi sebagai warga Kota Medan. Selain itu, saya sampaikan bahwa UINSU Kini telah berkembang dengan pesat hingga memiliki sebanyak 27 orang mahasiswa aktif. Untuk menampung mahasiswa yang banyak itu UINSU tentu membutuhkan pengembangan fasilitas pendukung seperti gedung dan lain sebagainya," ucap Hatta.
Ads

Hatta optimis dengan adanya fasilitas pendukung tersebut maka, UINSU akan lebih banyak menampung mahasiswa dan memberikan mereka fasilitas belajar dan mengajar yang mumpuni. "Kami berharap dengan adanya fasilitas tersebut dapat mendukung segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar yang ada di UINSU ini sehingga mahasiswa tersebut juga merasa nyaman," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Akhyar mengungkapkan bahwa Pemko Medan akan membantu UINSU tekait perkembangan fasilitas tersebut. Apalagi UINSU sebagai salah satu penopang pembangunan kemajuan pendidikan di Kota Medan.

"Pemko Medan menyambut baik kedatangan UINSU ke Pemko Medan. Pemko Medan juga akan membantu terkait pemenuhan fasilitas ini, tentunya UINSU membutuhkan perkembangan fasilitas pendukung yang harus dimiliki kedepannya," ungkap Akhyar.

Dalam audiensi tersebut, Plt Wali Kota didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan T Ahmad Sofyan, Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Masrul Badri dan Kabag Agama Kota Medan Adlan.*
Editor : Sisie
Kategori : Peristiwa, Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
www www