SEI RAMPAH-Jum’at (10/1/2019) team relawan ACT-MRI Sumut mengepak 1 Ton beras, untuk kembali didistribusikan ke Pondok Pesantren Zakiyun Najah. Ini merupakan pendistribusian kedua kalinya dikirim ke Ponpes yang berada di Desa Firdaus, Kec. Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai Sumatera Utara.

Menuju lokasi harus menempuh jarak sekitar 58 km atau sekitar 1,5 jam perjalanan jika lalu lintas normal. Tepat pukul 10 pagi, team dan angkutan yang membawa beras untuk Santri Indonesia ini pun disambut oleh senyuman para santriwan dan santriwati, serta para pendidik Ponpes yang berada dipinggiran jalan lintas Sumatera ini.

Sekitar 417 dan 10 guru menyambut kami team disana. Seketika itu juga para santri segera bergegas membantu menurunkan 1 ton beras itu. Beras untuk Santri Indonesia (BERISI) merupakan salah satu program terbaik ACT yang baru saja dilaunching beberapa bulan sebelumnya. Program yang bertujuan untuk membantu para santri bebas dari kelaparan.

Sebanyak 385 santri berasal dari kalangan fakir dan yatim piatu. Santri merupakan berasal dari 16 kab/kota di sumatra utara. Pesantren ini tidak memiliki donatur tetap, operasional pesantren berharap dari para dermawan dan santri tidak dipungut biaya.

Ridwan Tambunan, salah satu santri yang berasal dari Labuhanbatu mengungkap karena adanya program ACT yang kedua kalinya ini pihaknya merasa terbantu khususnya untuk kebutuhan pangan..

"Ini membuat kami bisa maju selangkah lebih maju untuk kegiatan kami selama di pesantren ini,"ucapnya..

Senada dengan RIdwan, begitu pula seorang santriwati Selfia Adisti mengutarakan terimakasih sekali atas program tersebut. "Karena ini sangat membantu sekali bagi kami dan bagi pimpinan pondok, karena santri tidak dipungut biaya selama mondok disini, atas bantuan ini pimpinan pondok amant terbantu dalam hal kebutuhan pangan kami saat ini,"imbuhnya.

Malahutan SIregar, selaku Pembian Zakiyun Najah, mengucapkan terimakasih sekali kepada ACT dan ini merupakan suatu hal yang luarbiasa, kami tidak bisa membalas kebaikan idari program ini, semoga ACT-MRI selalu sukses dalam berbagai hal. Dan tetap konsisten dalam membantu kemaslahatan ummat, tuturnya..*