Home >  Berita >  Umum

Kasatlantas Polres Asahan Ajak Wartawan Untuk Bersinergi Dalam Meminimalkan Tingkat Kecelakaan

Kasatlantas Polres Asahan Ajak Wartawan Untuk Bersinergi Dalam Meminimalkan Tingkat Kecelakaan
Foto bersama Insan Pers Asahan dengan Kasatlantas Polres Asahan AKP. Budiono Saputro SH
Jum'at, 10 Januari 2020 15:45 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan yang dipimpin oleh AKP. Budiono Saputro SH menggelar tempuh ramah dengan insan Pers Polres Asahan di Aula Waterboom Ragil Kisaran, Jumat (10/1/2019).

Kegiatan itu dihadiri jajaran Satlantas Polres Asahan, Ketua PWI Kabupaten Asahan dan puluhan Wartawan yang bertugas di Kabupaten Asahan.

Kasat lantas Polres Asahan AKP. Budiono Saputro SH dalam sambutannya memohon maaf kepada wartawan karena baru bisa menggelar kegiatan tersebut.

"Saya mohon maaf kepada rekan Pers karena baru hari ini bisa dilaksanakan Rama tamah ini," ucapnya.

Kemudian Polisi yang baru menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Asahan itu menerangkan gambaran situasi lalu lintas di Asahan dengan data kecelakaan ditahun 2019 sebanyak 522 kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 120 orang.

"Tingkat kecelakaan tersebut sangat tinggi, dari itu saya mohon kepada teman wartawan untuk sama-sama mencegah dan meminimalkan tingkat kecelakaan di Kabupaten Asahan," ujarnya.
Ads

Perwira kelahiran Jawa Timur itu berharap kepada Wartawan agar dapat bersinergi kepada Satlantas Polres Asahan dan saling mendukung untuk mempublikasikan kepada masyarakat tentang aturan lalu lintas demi menurunkan tingkat kecelakaan.

"Kami berencana akan terlebih dahulu menertibkan wilayah kota Kisaran terutama di Jalan Cokro Aminoto dan Jalan Imam Bonjol," tutupnya.

Kemudian ditempatkan yang sama Ketua PWI Indra Sikoembang mewakili wartawan di Asahan mengucapkan terimakasih kepada Kasatlantas beserta jajaran yang telah menggelar kegiatan tersebut sehingga harmonis.

"Saya berharap keharmonisan ini tetap terjalin antara Satlantas Polres Asahan dengan Wartawa," harap Indra.

Indra menegaskan bahwa ia dan rekan Pers lainnya juga tidak ingin adanya kecelakaan yang semakin meningkat.

Dari itu pastinya kami siap mendukung Kasatlantas untuk meminimalkan tingkat kecelakaan di Kabupaten Asahan," ujarnya.

Berbagai saran dan pendapat yang dituangkan oleh Ketua PWI Asahan. Bukan hanya itu saja, beberapa wartawan lainnya juga bersumbangsi saran dan juga memberikan pertanyaan kepada Kasatlantas Asahan demi teraihnya keselamatan dalam berlalu lintas.*
Editor : Sisie
Kategori : Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www