MEDAN-Bobby Nasution mengajak pegiat Media Sosial (Medsos) untuk menggali potensi Kota Medan.

Sebab, peran pegiat Medsos di era digital saat ini sangat dibutuhkan untuk pembangunan Kota Medan.

Untuk itu, diperlukan kolaborasi yang padu demi mewujudkan Kota Medan lebih berkah.

Demikian salah satu poin penting dari silaturahmni antara Muhammad Bobby Afif Nasution dengan para pegiat medsos Kota Medan, Senin (6/1/2020) siang di Premium Coffe Shop, Jalan Sakti Lubis Medan.

Silaturahmi akrab itu diisi dengan diskusi santai untuk saling berbagi pengalaman dan harapan yang sama untuk Kota Medan. "Silaturahmi ini juga ingin sharing dengan abang-abang semuanya. Saya mengajak untuk berkolaborasi menggali potensi-potensi lain di Kota Medan," ujar Bobby Nasution.

Pria jebolan S2 Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) itu, mengutarakan harapan bahwa Kota Medan harus semakin baik dengan banyak melibatkan anak muda kreatif khususnya para pegiat medsos yang perannya akan sangat membantu bagi pembangunan ke depan.

Menurut Bobby, saat ini peran medsos sangat besar, apalagi bagi kaum milenial. "Tujuannya kita berkolaborasi untuk Medan agar lebih berkah," ucap mantan Manajer Klub Sepakbola Medan Jaya tersebut.

Gayung pun bersambut, harapan yang diutarakan Bobby selaras dengan para pegiat medsos. Mereka sama-sama berkeinginan membenahi Kota Medan untuk lebih baik ke depan.

Ryan Juskal, pegiat medsos yang turut hadir mengungkapkan, dia dan rekan-rekannya siap untuk berkolaborasi bersama Bobby Nasution. "Untuk perubahan dan perbaikan Kota Medan kami akan ikut untuk berkolaborasi," ujarnya.

Selain Ryan, pegiat medsos lainnya, Muchlis menyatakan dirinya tertarik dengan konsep Kolaborasi Medan Berkah dari Bobby Nasution. Menurutnya, konsep tersebut dirasa sangat milenial. "Intinya kami sepakat. Karena konsep yang ditawarkan lebih dekat dengan kaum milenial," kata Muchlis.

Dalam obrolan itu, mereka juga membahas soal kabar bohong atau informasi hoaks. Mereka satu visi untuk memberantas hoaks yang sangat berpotensi memecah-belah bangsa.

Mereka pun tengah menggodok untuk melakukan kegiatan yang nantinya akan berkolaborasi dengan pihak lainnya.