LABUSEL - Kapolsekta Kotapinang, Kompol Darwin Ginting menggelar syukuran di depan Mapolsek Kota Pinang Jalan H. M Yamin Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sabtu (4/1/2020) kemarin.

Pada syukuran ini, Kapolsek Kota Pinang Kompol Darwin Ginting memberikan penghargaan kepada Bupati Labusel H Wildan Aswan Tanjung berserta Ibu Bupati dengan mengenakan pakaian adat Karo.

Bupati Labusel, H Wildan Aswan Tanjung merasa sangat bangga atas penghargaan yang diberikan Kapolsek Kota Pinang dengan mengenakan pakaian adat Batak Karo yang merupakan lambang kemegahan bagi suku Karo.

Kapolsekta Kota Pinang, Kompol Darwin Ginting pada syukuran tersebut menyampaikan, meski baru bertugas lebih kurang 3 bulan di Polsek Kota Pinang ini, namun dirinya berusaha selalu dekat dengan semua kalangan masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga daerah selalu aman, tertib dan nyaman.

"Karena kami sadar betul bahwa tanpa masyarakat kami tidak ada apa – apanya,” jelas Kapolsek.

Untuk itu, dirinya berharap agar Polri dan masyarakat terus bersinergi dan bekerja sama untuk memberantas narkoba dan kejahatan lainnya.

“Mari kita bersama-sama berantas narkoba, tanpa masyarakat kami tidak ada apa-apanya itu intruksi Kapolda Sumut,” tegas Kompol Darwin Ginting.

Kapolsek Kota Pinang juga berpesan kepada masyarakat kalau ada kesalahan pihak kepolisian dari Polsek Kota Pinang, dirinya siap dikoreksi. Sebab, polisi adalah pelayan dan pengayom masyarakat.

“Mari kita tetap menjunjung tinggi bhineka tunggal ika, walaupun kita berbeda suku, ras, agama, namun kita tetap satu,” jelas Kapolsek.

Di sisi lain, Kompol Darwin Ginting menyampaikan rasa syukur dan bangga dapat memberikan penghargaan dengan memakaikan pakaian adat Karo yang merupakan pakaian kebesaran Budaya Karo kepada Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung.

"Baru Kapolsek Kota Pinang yang memberikan penghargaan baju adat kepada Bupati," jelas Kapolsek Kota Pinang.

Sementara itu, Camat Kotapinang Ali Mukti pada sambutannya meminta kepada masyarakat Kota Pinang agar jangan lagi mengotori Kotapinang dengan hal-hal yang tidak berguna.

"Kita berharap Kotapinang tertib, aman dan damai serta mari kita berdoa agar Kabupaten Labusel terhindar dari marah bahaya dan bencana," jelas Camat Kota Pinang.

Bupati H Wildan Aswan Tanjung pada sambutannya menyampaikan Kapolsekta Kotapinang sudah diangkat menjadi Kapolres kecil di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, maka dari itu tugas Kapolsekta sangat berat.

“InsyaAllah Pemkab akan menghibahkan tanah seluas lima hektar ke Polri melalui Kapolda nantinya untuk dibagun Kantor Kapolres, sudah pasti Kabupaten Labuhanbatu Selatan semakin aman karena personel semakin banyak,” jelas Bupati Labusel.

H.Wildan Aswan Tanjung juga mengakui Kapolsekta Kota Pinang Kompol Darwin Ginting sangat bagus. Selain membina silaturahmi, Kapolsekta juga mengumpulkan 11 etnis yang ada di Labusel dan Ormas, OKP serta masyarakat untuk ikut mengamankan pesta rakyat yang akan dilaksanakan di tahun ini.

Acara syukuran ini juga dihadiri Ketua DPRD Edy Parapat, Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung, Wakil Bupati Drs Kholil Jupri Harahap, Danramil Lettu Diwan Manik, Seluruh OPD, Ketua FKDM H Saidi Siregar, Ketua FKUB H. Sukri Nasution, Ketua KBPPP Resort Labusel Candra Siregar, Ketua IPK Abdul Situmorang, dan Sebelas Tokoh Etnis dan Masyarakat Labusel, Camat yang ada di Kabupaten Labusel, OKP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, LSM, Insan Pers dan Masyarakat.