MEDAN-Terletak di Jalan Gagak Hitam, Komplek OCBC No. 94-95 Medan, Black Gold outlet kopi yang berdampingan dengan Family Fitness (FamFit) menyajikan kopi yang tidak biasa. Sebab Black Gold sendiri didirikan sebagai salah satu wadah bagi penyuka kopi dan kudapan sehat. Berada di bawah naungan Family Group, Black Gold memiliki tujuan untuk lebih mengenalkan budaya hidup sehat.

Yansen Anggusti pemilik dari Family Group menuturkan bahwa nama Black Gold dipilih karena sejarah kopi dan bagaimana perjalanan tanaman ini yang begitu luar biasa. Mulai dari harganya yang sangat mahal hingga eksklusivitasnya yang membuat tidak semua orang dapat menikmatinya, hingga kini menjadi minuman wajib bagi banyak orang.

Menurutnya, Black Gold merupakan salah satu cara bagi Family Group untuk lebih dekat dengan para pelanggan, dan sebagai salah satu langkah meningkatkan kesehatan, yaitu dengan menu yang dipilih.

“Kita mencoba untuk menghadirkan suatu wadah atau tempat guna mendukung meningkatkan kesadaran kesehatan bagi banyak orang. Termasuk lewat kopi yang disajikan," katanya pada wartawan, Senin (6/1/2020).

Tak hanya itu saja sajian kopi yang diberikan Black Gold hanyalah dengan metode seduh manual atau manual brew. Hal ini bertujuan untuk menonjolkan rasa dari kopi itu sendiri dan kesegaran yang ada di dalamnya.

“Kopi yang diseduh manual itu bisa menunjukkan kualitas dari biji kopi yang digunakan, dan tentunya lebih sehat karena diolah dengan cara yang murni,” ungkapnya.

Black Gold pun menyajikan biji kopi khas dari tujuh daerah di Nusantara, mulai dari Aceh hingga Papua. “Semua kopi yang ada di Black Gold berasal dari Indonesia, berbeda dengan outlet yang lain, disini tidak ada biji yang diambil dari luar,” katanya.

Bagi Yansen, hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi varietas kopi tanah air yang memiliki kualitas bagus Sesuai dengan konsepnya, Black Gold memiliki interior perpaduan hitam dan warna emas yang menunjukkan sisi elegan dan privasi.

Black Gold juga menyajikan kudapan sehat dalam bentuk Smoothies Bowl. Smoothies Bowl pun dipilih sebagai kudapan utama karena kandungan gizi didalamnya yang mampu membantu menjaga kesehatan tubuh.

"Kedepannya, Black Gold akan disandingkan bersama dengan FamFit yang terletak di cabang lainnya. Hal ini tentunya agar para member FamFit dapat lebih terbantu dalam proses menjaga kesehatan. Perpaduan antara work out dan healthy smoothies ini diharapkan dapat menjadi bukti dukungan dari Family Group dalam menjalankan hidup sehat. Yaitu dengan memberikan asupan 70% work out dan 30% makanan sehat," pungkasnya.*