PALUTA-Jelang pagelaran malam seni dan budaya pada Pekan Raya Sumatera Utara Tahun 2020,Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) gelar latihan tari para peserta tari yang ditampilkan Sabtu (4/1/2020).

Kepala Dinas Pariwisata Eva Sartika Siregar, SH., M.Kn bersama Kabid Promosi Pariwisata Jomson Siregar, S.Pd., M.Si tampak turut serta mendampingi persiapan penampilan seni yang nantinya akan di tampilkan.

Demi meraih hasil yang maksimal agar bisa menjadi yang terbaik, Kadis Pariwisata Paluta ini langsung menghadirkan guru pelatih dari Anak Sanggar Medan.

Penampilan seni nantinya akan diisi oleh anak-anak dari Kabupaten Paluta yang telah lulus seleksi,ada 5 (lima) sekolah yang berpartisi untuk penampilan tari pada PRSU 2020 kali ini yaitu dari SDN 1 (101080), SDN 7 (101110), SDN Tanjung Malipe (101210), SMPN 1 Padang Bolak dan SMPN 2 Padang Bolak.

Eva Sartika Siregar, SH., M.Kn mengatakan seluruh peserta akan terus dilatih hingga puncak acara PRSU 2020 nanti,hal itu dilakukan dengan harapan penampilan anak-anak sekolah ini dapat maksimal nantinya.

Ia juga menerangkan bahwa seluruh peserta yang akan ditampilkan pada PRSU 2020 ini benar-benar melalui proses pelatihan dari nol,walau demikian beliau berharap kegiatan ini nantinya akan melahirkan bibit bibit ahli tari yang berasal dari Kabupaten Paluta.*