SERDANG BEDAGAI-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sergai melaksanakan bhakti sosial dalam kegiatan Jumat Barokah di Mesjid Al Huda, Desa Pelintahan, Kec. Sei Rampah, Kab. Sergai, Jumat (3/1/2020) pagi.

Kasatlantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni, SH, SIK mengatakan bahwa kegiatan Jumat barokah dilaksanakan dengan melaksanakan kerja bhakti gotong royong membersihkan lingkungan Masjid Al Huda Desa Pelintahan.

“Kegiatan pembersihan diantaranya, pembersihan halaman Masjid dari rumput yang tumbuh. Pembersihan ruang dalam Masjid dengan mengepel, membersihkan karpet, membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu,” kata Kasatlantas.

Menurutnya, Satlantas juga memberikan bantuan berupa perlengkapan alat kebersihan kepada pengurus masjid, pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dilingkungan masjid. Memberikan bantuan sumbangan untuk pembangunan masjid kepada pengurus masjid.

Dalam kegiatan itu, personil Satlantas Polres Sergai juga membagikan buletin lalu lintas kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan sebagai bentuk sosialisasi pentingnya mentaati peraturan lalu lintas di jalan raya.

Pelaksanaan kegiatan Jumat barokah diterima baik oleh pengurus masjid dan masyarakat juga memberikan apresiasi sangat positif. Diharapkan kegiatan gotong royong kerja bhakti menghasilkan lingkungan dan ruangan masjid serta tempat wudhu menjadi bersih juga sehat.

“Selain itu, terciptanya kebersamaan dan terlaksananya sosialisasi kamseltibcar lantas secara langsung kepada masyarakat melalui media pembagian buletin lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas.*