PALAS-Camat Barumun As,ad Tufeil Nasution memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa hasil Pilkades serentak tahun 2019 untuk lima desa diwilayah kerja kecamatan tersebut.

Sertijab Kepala Desa berlangsung di Kantor Kecamatan Barumun ,Kamis (2/1/2020) dihadiri seluruh staf kecamatan dan kades dari Desa Tanjung Botung,Desa Sialambue, Desa Sigorbus Jae ,Desa Hasahatan Julu, Binabo Julu.

Camat Barumun ,As,ad Tufeil Nasution mengatakan, proses sertijab kepala desa sudah kita laksanakan sesuai dengan ketentuan dan administrasi pemerintahan.

Dikatakan, sebelumnya kades terpilih secara serentak telah dilakukan pelantikannya oleh Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO) pada 26 Desember 2019 ,selanjutnya dilaksanakan prosesi sertijabnya,” kata As,ad.

Camat berharap, setelah resmi menjabat kepala desa dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat dengan mengedepankan kepentingan umum dari pribadi.

“Dalam pengelolaan dana desa ,kepala desa diminta melaksanakan sscara transparansi dan keterbukaan informasi, agar memberi manfaat bagi kemajuan pembangunan .Sehingga berjalan sesuai ketentuan pemerintah ,” harap Camat.

As,ad menambahkan, kades yang baru dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat di desa dan jangan terjadi pengkotak -kotakan pasca pilkades.

“Jangan dibeda-bedakan antara masyarakat pendukung dengan masyarakat yang tidak mendukung pada proses pilkades. Tetapi ciptakan kekondusipan dan kesejukan didesa,” pintanya kepala kades yang baru selesai Sertijab.*