MEDAN - Warga Kota Medan resah dan mempertanyakan keamanan kota ini. Pasalnya, dalam kurun waktu sepekan di medio Desember 2019, dua unit kenderaan roda empat hilang dari parkiran di Jalan Ringroad Pasar III, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Keresahan ini diungkapkan Paulus Samin (54), Minggu (29/12/2019). Pemilik usaha perabot ini mengaku sudah 6 tahun menjalankan bisnisnya. Kejadian ini diluar dugaannya, bahkan sekaligus juga mengakibatkan usahanya terhambat.

Peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Sunggal dengan Nomor Laporan LP/1978/K/XII/2019/SPKT/Polsek Sunggal tertanggal 12 Desember 2019 dan No LP/2002/K/XII/2019/SPKT/ Polsek Sunggal tertanggal 17 Desember 2019.

Paulus menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sangat singkat, sekira pukul 06.00, Kamis (12/12/2019) lalu. Di mana, kenderaan roda empat angkutan barang berupa pick up BK 8904 BA yang diparkir di depan toko, sudah dalam keadaan terkunci dan juga menggunakan alat pengaman tambahan lainnya.

Bahkan mobil tersebut sebenarnya diapit dua kenderaan roda empat lainnya. Berdasarkan dari tangkapan CCTV, pelakunya seperti sudah profesional. Karena kejadiannya hanya berlangsung sekira lima menit, dan kenderaan tersebut awalnya didorong, kemudian digeret menggunakan mobil lainnya.

Kejadian tersebut, kemudian dilaporkan ke Polsek Medan Sunggal. Setelah kejadian tersebut, untuk membantu kelancaran usahanya, Paulus mendapatkan pinjaman mobil pick up dari salah satu temannya. Namun dalam sepekan, kenderaan roda empat BK 9133 CL yang dipinjamnya tersebut juga turut hilang. Kedua kejadian ini menyebabkan kerugian hingga mencapai Rp 200 juta.

"Ini sangat meresahkan. Di tempat yang sama, dua kali kejadian dalam seminggu," ujarnya seraya menilai aparat kepolisian terlalu pasif, apalagi sampai saat ini belum ada dapat informasi perkembangan pengaduannya.

Akibat dua kali kejadian ini, Paulus di dampingi istrinya mengaku bingung. Apalagi saat ini usaha yang dikelolanya tidak begitu lancar.