DELI SERDANG - Dosen FMIPA Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Muhammad Sontang Sihotang SSi MSi memamerkan aneka produk makanan dan minuman hasil penemuannya yang mengandung kalsium organik di sela kegiatan bakti sosial komunitas Go EcoHealt Tourism (GEHAT) di lokasi Wisata Mangrove Jalan Persil Dusun 18 Desa Bagan Percut Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Minggu (29/12/2019).

Aneka produk makanan dan minuman mengandung kalsium organik yang dipamerkan tersebut antara lain roti, selai, coklat kurma, kerupuk, bakso, minyak goreng, jus buah-buahan, susu dan air mineral.

"Ini baru beberapa contoh produk makanan dan minuman kesehatan yang mengandung kalsium organik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama tulang dan gigi serta mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis). Sebenarnya masih banyak lagi makanan dan minuman yang bisa diversifikasi mengandung kalsium organik," ujar Sontang kepada GoSumut.com.

Uniknya, kata Sontang, kalsium organik campuran aneka makanan dan minuman tersebut bersumber dari limbah tulang ikan yang higienis dan halal.

Bagi Anda yang ingin menikmati aneka makanan dan minuman sehat dan lezat itu dapat juga dibeli di Politeknik Bisnis Corner Komplek USU Medan atau di Restoran GH Corner Jalan Dr Mansur dekat SPBU.***