MEDAN-Persatuan Wartawan Indonesia( PWI) Provinsi Sumatera Utara bekerjasama Bank Sumut Sumatera melaksanakan Ujian Calon Anggota Muda dan Anggota Biasa PWI Sumut tahun 2019,bertempat Ballroom lantai 10 Gedung PT Bank Sumut Jl.Imam Bonjol No. 18 Medan, Sabtu (28/12/2019) sekira pukul 09:00WIB.

Adapun ujian penerimaan calon anggota Muda dan Anggota Biasa PWI Sumut dengan mengangkat tema 'Mewujudkan Kompetensi, Solidaritas, dan Soliditas Profesi' secara langsung di buka oleh Dirut Bank Sumut Mochammad Budi Utomo.

Turut mendampingi Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE didampingi Sekretaris Edward Thaher, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Rizal R Surya Wakil dan pengurusan PWI Sumut dan seluruh peserta calon ujian anggota PWI Muda dan Biasa.

Dirut PT Bank Sumut Mochammad Budi Utomo dalam sambutanya mengatakan, "saya selaku manajemen PT Bank Sumut mengucapkan terimah kasih, dalam kesempatan ini kami Bank Sumut yang serta menfasilitasi tempat untuk kegiatan Ujian Calon Anggota Muda dan Anggota Biasa PWI Sumut 2019,"ujarnya.

"Bagi kami ini suatu kebahagian, kita melihat bahwa ada kesamaan antara bankir dengan wartawan. Kalau instusi keuangan itu adalah lembaga keuangan itu lembaga paling banyak durasi,"kata Mochammad Budi Utomo.

"Jika media bisa mengontrol pikiran manusia. Bank itu adalah trust, kepercayaan, sementara media dia bisa membuat prenpesif kepada media dan bisa pengaruhi kepercayaan orang lain. Kalau ini tidak jalan dengan baik maka media mampu menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap bank. Padahal Bank, dalam hal ini Bank Sumut adalah miliknya masyarakat Sumut juga," ujarnya.

Dirinya berharap peran media agar bekerjasama dalam membuat berita agar lebih jeli dan wartawan harus membekali diri dengan beragam istilah dalam dunia perbankan.

"Untuk itu, Saya mengapresiasi atas kerjasamanya selaku manejemen dalam kegiatan ujian calon anggota muda dan anggota Biasa PWI Sumut," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut, H Hermansjah SE dalam sambutanya mengucapkan terimah kasih atas kerjasamanya pihak manejemen PT. Bank Sumut dalam ujian penerimaan calon anggota Muda dan anggota Biasa PWI Sumut tahun 2019.

Ketua Panitia Drs. Khairul Muslim memaparkan pendaftaran para calon penerimaan anggota Muda dan Anggota Biasa PWI Sumut di setiap seluruh Kabupaten/Kota untuk melakukan penjaringan.Dari jumlah peserta ada 93 orang calon muda yang mendaftar dari cacatan regestrasi hanya 65 orang, yang hadir atau 60%. Kemudian dari 16 orang anggota biasa, namun yang hadir berjumlah 13 orang,"tandasnya.*