MEDAN-Perayaan Natal Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik bersama pasien dan keluarga pasien dengan tema 'Bersama Tuhan Kulewati Semua (Filipi 4:6-7)' di Gedung CMU berlangsung hikmat, Sabtu (21/12/2019).

Hadir Pdt Endang Sripana Barus MTh MPsi, Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Bambang Prabowo MKes, Ketua Bimbingan Rohani Kristen (BRK) RSUP H Adam Malik Jetromen Malau SE MM, Ketua Panitia Natal RSUP H Adam Malik dr Rointan Simanungkalit SpKK. Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak MIKom, Sondang br Tamba dan ratusan pasien serta keluarga pasien.

Pada perayaan Natal tersebut, liturgi pasien, keluarga pasien, solo dibawakan dr Nasib Mangoloi Situmorang SpF, vocal group panitia juga ditampilkan.

Dalam khotbah, Pdt Endang Sripana Barus mengatakan jangan berpikir bahwa siapa yang sakit sudah pasti akan duluan dipanggil. "Karena bisa saja ketika kita sedang duduk-duduk sembari minum, tiba-tiba meninggal. Setiap orang harus siap menanti kedatangan Yesus yang kedua," ujarnya.

Ia mengajak pasien yang sulit untuk sembuh mari bersyukur. "Saya pendarahan selama berbulan-bulan. Selama 15 tahun menikah, kami belum dikaruniai anak. Saya berdoa, Tuhan, aku mau kesembuhan, kalau aku sembuh akan melayani kaum anak, seluruh anak yang ku temui adalah anakku. Lalu saya ingat kalau berdoa, letakkan tanganmu di bawah, bukan di atas. Ini menjadi refleksi bagi saya. Dan kesembuhan saya terlihat secara bertahap," kenangnya.

Sementara, Bambang Prabowo mengucapkan selamat hari Natal bagi yang merayakannya. "Bagi pasien yang sekarang sedang sakit ataupun dapat pencobaan dari Tuhan, yakinlah bapak/ibu pasti akan dapat disembuhkan," ucapnya.

Ia menceritakan pengalaman pribadinya mendapat cobaan dari Allah. "Saya pernah terkena stroke dan berdoa untuk diberikan kesembuhan. Selama 4 bulan juga saya menjalani fisioterapi dan alhamdulilah saya diberikan kesembuhan hingga sekarang ini. Artinya saya mengatakan ini untuk pasien agar tetap semangat dan tetap berserah kepada Allah," ungkapnya.

Bambang Prabowo juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pendeta yang sudah memberikan pencerahan makna Natal. "Sekali lagi kepada pasien-pasien tetap semangat, tidak ada yang tidak mungkin di mata Allah," ucapnya.*